alexametrics

Fenomena Pesepak Bola Dunia Gunduli Rambut Saat di Rumah Aja

loading...
Fenomena Pesepak Bola Dunia Gunduli Rambut Saat di Rumah Aja
Fenomena Pesepak Bola Dunia Gunduli Rambut Saat di Rumah Aja
A+ A-
MANCHESTER - Ada fenomena unik saat pesepak bola top dunia menghabiskan waktu di rumah aja di tengah wabah virus corona. Fenomena itu tak lain adalah mencukur rambut menjadi gundul.

Fenomens itu pertama kali terlihat setelah pemain sayap Real Madrid, Eden Hazard, dan gelandang Manchester United, Paul Pogba, memposting penampilan terbaru mereka dalam masa karantina wilayah. Keduanya nampak gundul.

Hazard dikenal sebagai pemain yang tidak terlalu mengurusi masalah rambut, sebaliknya, Pogba punya kebiasaan bergonta-ganti gaya rambut. Tak heran rambut baru keduanya menuai sorotan.



Seakan sedang tren, gaya rambut botak juga menginspirasi bek Arsenal, Hector Bellerin. Padahal, pemain asal Spanyol itu dikenal sebagai pemain yang suka memelihara rambut hingga panjang.

“Tetap di rumah dan nikmati sinar matahari,” kata Bellerin sambil memamerkan kepalanya yang botal lewat media sosial.

Rekan satu tim Paul Pogba, Anthony Martial juga kedapatan mencukur rambutnya hingga kepalanya sekarang botak. Kemungkinan dalam waktu dekat bakal ada pesepak bola top dunia lain yang menggunduli kepala mereka.

Di Indonesia, terdapat kepercayaan yang menyebut mencukur rambut bisa dianggap simbol menolak kemalangan (tolak bala). Tak heran beberapa pejabat daerah seperti wali kota Solo melakukan aksi cukur rambut di tengah wabah corona yang menghantui dunia.
(mir)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top