Rins Kagum dengan Kehebatan Rossi dan Doakan The Doctor Tak Pensiun

Senin, 30 Maret 2020 - 13:04 WIB
Rins Kagum dengan Kehebatan Rossi dan Doakan The Doctor Tak Pensiun
Rins Kagum dengan Kehebatan Rossi dan Doakan The Doctor Tak Pensiun
A A A
MILAN - Selama masa karantina Alex Rins berbicara tentang pengalamannya membalap di kelas elit MotoGP. Terutama ketika dia bertarung dengan dua joki top dunia, seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Rins merupakan salah satu debutan kelas MotoGP yang mampu memberikan perlawanan sengit pada para seniornya. Sebagai pembalap yang baru naik kelas, penampilannya cukup mengesankan sebab ia mampu nangkring di urutan keempat pada klasemen akhir MotoGP dengan raihan 205 atau mengungguli Rossi, yang berada di peringkat ketujuh.

Selama terisolasi di rumah, pembalap tim Suzuki itu menceritakan pengalamannya bertarung dengan Rossi di Austin dan Marquez (Silverstone). Dikatakannya, jika ia setidakanya mampu mempelajari teknik dari lawannya selama balapan tahun lalu di Austin dan Silverstone.

Pembalap berambut keriting tersebut mengakui jika The Doctor pantas dijadikan sebagai rujukan untuk mempelajari banyak teknik balap motor. "Valentino mengerem sangat terlambat, tetapi tidak sebanyak Marc, yang bagiku adalah orang yang kerap terlambat melakukan pengereman," ungkap Rins dikutip dari Corsedimoto, Senin (30/3/2020).

"Ini brutal, luar biasa dengan usianya. Valentino bersaing dengan pembalap yang bisa memiliki lebih banyak refleks dan kebugaran fisik. Saya tidak berharap dia bakal bergabung dengan tim satelit," pungkas Rins.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6529 seconds (0.1#10.140)