Pelatih: Canelo vs Saunders Adu Cerdas di Atas Ring

Selasa, 31 Maret 2020 - 05:05 WIB
Pelatih: Canelo vs Saunders Adu Cerdas di Atas Ring
Pelatih: Canelo vs Saunders Adu Cerdas di Atas Ring
A A A
LAS VEGAS - Pelatih Billy Joe Saunders, Ben Davison, berharap petinju binaannya mendapat kesempatan bentrok dengan Canelo Alvarez. Duel Saunders vs Canelo bisa terancam batal jika pandemi virus corona akan menunda pertarungan mereka lebih lama.

Alvarez dan Saunders sepakat untuk bertarung 2 Mei 2020 pada peringatan Cinco de Mayo di T-Mobile Arena, Las Vegas. Namun, ditunda akibat merebaknya wabah virus corona di Amerika Serikat. Alvarez memiliki opsi untuk langsung beralih ke pertarungan ketiga melawan Gennadiy Golovkin jika pandemi coronavirus menunda petarungan Saunders vs Alvarez terlalu lama.

Namun, jika Saunders benar-benar mempertahankan gelar kelas menengah super WBO melawan Alvarez, Davison membayangkan pertandingan yang sangat kompetitif yang pada akhirnya akan ditentukan kecerdasan kedua petinju di ring.

"Saya berpikir bahwa pemenangnya itu bermuara pada siapa petinju yang lebih pintar," kata Davison kepada IFL TV. “Keduanya terkenal. Canelo memiliki kekuatan dan tenaga, kecepatannya, dan kecepatan tangannya. Anda tahu, dia terkenal karena itu. Sedangkan Billy Joe dikenal karena kelicikannya dan kecepatannya serta gerak kakinya. Dia juga terkenal kemampuannya dan kreativitasnya di atas ring."

"Anda tahu, keduanya adalah petinju yang sangat baik, saya hanya percaya bahwa itu akan mengarah pada siapa yang selangkah lebih maju di atas, dalam IQ (kecerdasan) mereka. Dan petinju yang selangkah lebih maju dari yang lainnya dalam IQ mereka akan memenangkan pertarungan itu, saya percaya itu."

Alvarez (53-1-2, 36 KO) berasal dari Meksiko, sedangkan Saunders (29-0, 14 KO) merupakan warga Inggris. Keduanya akan bertarung 12 ronde dikelas menengah super. Lantaran penundaan akibat Covid-19, Saunders kembali ke rumah awal pekan ini dari Las Vegas, di mana dia telah berlatih dengan Davison selama kurang lebih dua bulan.

"Kami telah bekerja sejak minggu kedua di Januari, jelas kami melakukan pemantapan tapering di sana sehingga kami tidak terlalu over-training," ungkap Davison. “Tetapi dalam hal di mana dia berada, saya sangat, sangat senang dengan di mana dia berada."

"Saya punya seratus persen kepercayaan bahwa Billy Joe menang dalam pertarungan itu. Saya harus mengatakan penghargaan penuh kepada Canelo karena telah mengambil pertarungan itu di tempat pertama."

"Saya hanya berharap dia bisa menyelesaikannya, dan tidak memutuskan untuk berubah pikiran tentang situasi itu. Saya tidak tahu legalitas dan sisanya, tentang kontrak. (Promotor) Eddie [Hearn] dan MTK (Global) akan tahu lebih banyak tentang itu daripada saya."

"Tapi, Anda tahu, saya hanya tahu bahwa Billy Joe telah menunggu selama lima tahun untuk kesempatan itu, dan saya hanya berharap dia akhirnya mendapatkannya.”
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)