alexametrics

Negosiasi Bonus dengan FAW, Bale Perjuangkan Nasib Rekan Setimnya

loading...
A+ A-
CARDIFF - UEFA telah resmi menggeser perhelatan Piala Eropa 2020 ke tahun depan lantaran pandemi virus corona yang melanda dunia. Namun begitu, bukan berarti persoalan dengan mudah terselesaikan.

Ini berkaitan dengan hak para pemain tim nasional yang bakal tampil di Piala Eropa 2020. Pasalnya, setiap pemain yang terpilih masuk ke skuat berhak memberikan bonus selama tampil pada event tersebut.

Hal inilah yang tengah dilakukan Gareth Bale dan Chris Gunter saat mereka memperjuangkan nasib rekan setimnya selama berbicara dengan Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW). Kedua pemain itu tidak hanya piawai mengolah si kulit bundar, tapi Bale dan Gunter juga pandai sebagai negosiator saat berbicara dengan FAW untuk membicarakan mengenai bonus.



"Itu dimulai dengan saya, Ashley Williams, Bale, dan Aaron Ramsey kami berbicara tentang hal ini. Williams memilih duduk untuk menyaksikan semuanya berlalu, santai, dan tanpa terlibat. Ramsey juga sama. Jadi Bale dan saya yang berdebat dan mendiskusikan setiap hal kecil," kata Bale dikutip dari AS Sport, Rabu (1/4).

FAW mungkin tidak mengalami kesulitan untuk membicarakan hal ini dengan pemain lain, tapi tidak dengan Bale. Bintang Real Madrid itu, kata Gunter, telah menunjukkan sikp yang agresif untuk mendapatkan bonus besar di ruang ganti Wales.

"Bale dan saya akan memperjuangkan nasib dan hak pemain jika ada sesuatu yang perlu diselesaikan. Agar adil, Bale berjuang untuk mendapatkan bonus tambahan untuk setiap kemenangan tim, tetapi ia tidak membutuhkan uang lagi untuk menang. Dia perlu mendapatkan lebih banyak pertandingan," tambah Gunter.

"Intinya, Bale masih berjuang untuk kita semua, untuk mencoba memenangkan sejumlah uang yang layak dalam pertandingan ini," imbuh Gunter.

Citra Bale di Wales sangat berbeda jika dibandingkan ketika ia membela Madrid. Bersama Los Blancos, mantan pemain Tottenham Hotspur itu lebih suka bersikap apatis dan dingin daripada komitmen.

Meskipun demikian, ini tidak ada hubungannya. Karena apa yang dilakukan Bale dan Gunter hanya untuk memperjuangkan hak rekan setimnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top