alexametrics

Liga 1 2020

Castillion Beberkan Rahasia Jaga Kekompakan dengan Wander Luiz

loading...
A+ A-
BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion mengungkapkan rahasia menjaga kekompakan dengan tandemnya Wander Luiz di lini depan. Menurutnya, menjaga komunikasi baik di dalam maupun di luar lapangan sangat penting.

Saat ini, Castillion dan Luiz menjadi lumbung gol buat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2020. Sebanyak enam gol yang dicetak Persib dihasilkan dari kedua pemain asing ini.

Berkat kontribusi besar Castillion dan Luiz, Persib belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal Liga 1. Dalam tiga pertandingan musim ini, Wander Luiz sudah mencetak empat gol, sementara Castillion menyumbangkan dua gol.



Wander Luiz menjadi top skor sementara Liga 1 dengan torehan golnya tersebut. Pencapaian tersebut diakui Castillion berkat komunikasi yang baik dengan Wander Luiz.

Tak hanya di pertandingan atau latihan, komunikasi juga terjalin baik di luar lapangan. Itulah yang membuat chemistry mereka menjadi semakin kuat.

"Kami bicara banyak tentang hal lain. Tidak hanya tentang PERSIB, tapi bicara banyak hal di luar lapangan. Jadi, tidak cuma di lapangan. Saya dan Wander punya hubungan baik, di luar lapangan kami teman baik," kata Castillion dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/4/2020).

Bahkan, pemain berpaspor Belanda ini mengaku pernah satu rumah dengan Wander Luiz saat awal kedatangannya di Bandung. Kebersamaan itu menjadi momen untuk saling mengenal satu sama lain, termasuk memahami karakter permainan di lapangan.

"Salah satu kuncinya adalah kami pernah tinggal serumah saat awal-awal di Bandung dan itu jadi kunci yang baik untuk membentuk chemistry dengan Wander. Ini sangat baik karena bisa komunikasi sepanjang hari. Saya mau dia bikin gol, dia juga mau saya bikin gol dan itu juga jadi kunci permainan yang baik untuk saya," imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga, Castillion ingin memberikan dukungan kepada Wander Luiz yang tengah menjalani masa karantina pasca dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dia berharap rekan setimnya itu lekas sembuh.

"Saya harap Wander lekas sembuh. Saya yakin dia bisa kembali lebih kuat setelah ini karena saya tahu dia adalah individu yang kuat," pungkas Castillion.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top