Andrea Pirlo Mengaku Diminta Latih Barcelona, Benarkah?

Jum'at, 03 April 2020 - 02:05 WIB
Andrea Pirlo Mengaku Diminta Latih Barcelona, Benarkah?
Andrea Pirlo Mengaku Diminta Latih Barcelona, Benarkah?
A A A
MILAN - Barcelona nampaknya mulai mencari pelatih baru guna mengantisipasi seandainya nanti memecat Quique Setien. El Azulgrana diberitakan telah mendekati sejumlah legendaries lapangan hijau untuk bertugas di Camp Nou.

Sosok terbaru yang berpotensi membesut Barcelona adalah Andrea Pirlo. Mantan playmaker Juventus itu menjadi kandidat terbaru nakhoda Blaugrana selanjutnya. Info ini muncul berdasarkan pengakuan yang bersangkutan.

Pirlo yang gantung sepatu pada 2017, sempat terlibat obrolan dengan Fabio Cannavaro yang juga mantan bek tengah Juventus. Sekedar informasi, keduanya tidak pernah membela La Vecchia Signora pada periode yang sama.

Dalam obrolan yang bertujuan menghilangkan kebosanan akibat isolasi mandiri, Cannavaro menanyakan kepada Pirlo apakah sudah siap melatih tim akademi Juventus. Pria berusia 40 tahun itu lalu memberi jawaban cukup mengejutkan.

Pirlo menyatakan tidak punya waktu untuk membesut tim akademi Juventus karena Barcelona sudah menantikan kehadirannya. Dia bahkan menyatakan sudah mencapai kesepakatan personal dengan jawara La Liga tersebut.

“Tidak. Saya mendapat banyak tawaran. Serius, saya sudah mencapai kesepakatan personal. Sebab, perkerjaan pertama saya mungkin saja di luar negeri. Barcelona sudah menunggu saya. Saya tidak akan menolak opsi pertama saya. Saya sudah menerima sejumlah proposal,” tulis Pirlo, dilansir marca.

Usut puya usut, Pirlo tenyata hanya bercanda kalau Barcelona sudah menghubunginya. Meski demikian, sosok yang juga sempat mengenakan seragam Inter Milan dan AC Milan itu membenarkan punya keinginan untuk bertugas di sisi lapangan suatu saat nanti.

“Saya bisa menjadi pelatih sepak bola yang bagus. Saya punya banyak ide untuk diterapkan. Saya punya personalitas. Saya selalu memahami diri sendiri. Tampil bagus dapat membantu Anda berkembang lebih jauh. Tapi, jika saya tidak menang, itu tidak menjadi masalah,” tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5872 seconds (0.1#10.140)