alexametrics

UFC 249

Selain Corona, Lokasi Juga Jadi Alasan Khabib Nurmagomedov Batalkan Duel

loading...
A+ A-
DAGESTAN - Keputusan Khabib Nurmagomedov untuk membatalkan pertarungan melawan Tony Ferguson semata tak hanya karena pandemi virus corona. Lokasi pertarungan pun punya andil petarung asal Rusia itu urung menggelar duel UFC 249.

Sejak ia memutuskan tak mau meninggalkan Rusia karena dalam masa karantina, juara dunia kelas ringan UFC mendapatkan kritikan pedas. Bahkan Ferguson sendiri ikut mengritik kalau Khabib hanya cari-cari alasan untuk menghindar darinya. Ferguson pun meminta UFC segera mencopot gelar Khabib karena dianggap ingkar. (Baca juga : Diminta Copot Gelar, Khabib : Tony Ferguson itu Orang Bodoh!)

Khabib tak tinggal diam atas kritikan tersebut. Ia mengatakan tidak sepenuhnya mundur dari pertarungan. Khabib mengatakan dirinya siap terbang keluar dari Rusia jika Presiden UFC Dana White sudah menemukan tempat pengganti Brooklyn. Namun, itu masih dengan catatan kalau dirinya tak terkena larangan terbang. (Baca juga : Tony Ferguson Tuding Khabib Takut Padanya Bukan Virus Corona)



“Saat ini, jika mereka memberi tahu saya lokasi dan saya bisa keluar dari Rusia saya akan pergi ke negara mana pun, AS, Abu Dhabi, tidak masalah. Saya akan bertarung, 100 persen. Beri saya lokasi. Setiap hari saya mengirim pesan kepada Dana White. Anda tahu? Ini bukan kesalahan saya, beri saya lokasi saja," kata Khabib kepada ESPN, Jumat (3/4).

Sebelum pulang kampung, Khabib menyempatkan diri terbang ke Abu Dhabi dari San Jose. Itu dilakukan setelah menerima kabar bahwa pertarungan bisa terjadi di sana. Sayangnya, White belum juga memberikan kepastian hingga akhirnya Khabib pulang ke Rusia untuk bersama keluarganya. Sialnya sesampai di Rusia, pemerintah langsung menutup semua perbatasan hingga ia tak terisolasi.

Karena itu, sangat masuk akal bagi Nurmagomedov unutuk meminta izin pada pemerintah Rusia ke luar negeri sementara tempat pertarungan belum diketahui. "Ada terlalu banyak hal gila dan saya tidak punya jawaban. Saya mengerti orang-orang kesal karena pertarungan ini. Ini seperti pertarungan impian bagi para penggemar. Ini pertarungan impian saya. Saya kehilangan uang, begitu banyak uang. Tidak ada yang kalah seperti saya kalah. Saya kehilangan banyak hal," pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top