Mantan Kiper Bundesliga Perangi Corona Lewat Keuntungan Bisnis Mainan Ranjang

Sabtu, 04 April 2020 - 03:01 WIB
Mantan Kiper Bundesliga Perangi Corona Lewat Keuntungan Bisnis Mainan Ranjang
Mantan Kiper Bundesliga Perangi Corona Lewat Keuntungan Bisnis Mainan Ranjang
A A A
HAMBURG - Mantan kiper Bundesliga, Benedikt Pliquett, membantu memerangi virus corona dengan menyisihkan rezekinya. Eks kiper klub SK Sturm Graz itu memberikan sumbangan dari keuntungan toko mainan ranjang yang ia bangun setelah gantung sepatu.

Pliquett gantung sepatu (pensiun) usai merumput bersama klub divisi tiga Liga Spanyol, Alt Baleares pada Juli 2016. Sejak saat itu mantan kiper berusia 35 tahun membangun tiga gerai yang menjual mainan-mainan ranjang di Hamburg, Jerman.

Uniknya, toko mainan ranjang yang dibangun Pliquett bertema dark alias kekerasan, karena benda-benda yang dijual antara lain cambuk, rantai, dan kostum penjahat di film-film. Meskipun ada juga benda-benda yang lazim ditemukan pada toko mainan ranjang lain.

Dari keuntungan tiga gerai miliknya, Pliquett mengaku bisa ikut berdonasi memerangi virus corona. Tak cukup sampai di situ, toko mainan ranjang miliknya, juga menyediakan rak khusus yang menjual alat-alat keperluan rumah tangga yang diburu masyarakat selama pandemi ini.

“Di sebelah mainan ranjang, Anda dapat menemukan barang-barang yang Anda cari di apotek, supermarkt, seperti tisu toilet, obat-obatan, cairan pembersih, dll,” kata Pliquett.

Sejak pensiun dari sepak bola pada 2016, Pliquett hanya fokus mengurus bisnis mainan ranjang. Untuk mengrus tiga toko miliknya, ia dibantu seorang kawan bernama Kolja Koch.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7279 seconds (0.1#10.140)