alexametrics

Jesse Lingard, Disingkirkan Solskjaer Disukai Arsenal

loading...
A+ A-
MANCHESTER - Arsenal menjadi salah satu tujuan yang mungkin untuk Jesse Lingard jika meninggalkan Manchester United di jendela transfer musim panas ini. Lingard telah kehilangan kepercayaan Pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut The Athletic, Arsenal berusaha merekrut Lingard sebelum musim depan, terutama jika langkah pinjaman Dani Ceballos tidak dibuat permanen. Media tersebut menyebut The Gunners -julukan Arsenal- sulit untuk mengesampingkan Lingard.

Bulan lalu dilaporkan bahwa bos United Ole Gunnar Solskjaer telah kehilangan kepercayaan pada Lingard, dan akan membiarkan dia pergi sebagai bagian dari program bersih-bersih di akhir musim.



Kepala Sepak Bola Arsenal Raul Sanllehi dikatakan sebagai salah satu favorit mendapatkan kontak agen Lingard, Mino Raiola.

Lingard baru-baru ini dipuji oleh rekan setimnya, Paul Pogba, karena menjadi pemain besar, menunjukkan bahwa dia selalu mencetak gol dalam pertandingan-pertandingan penting.

Pemain berusia 27 tahun ini telah mencetak gol kemenangan di final Piala FA 2016 dan Community Shield, dan satu gol di final Piala Liga 2017 tetapi telah berjuang keras untuk tampil baik semenjak Piala Dunia 2018.

Lingard tak lagi menjadi penghuni nomor satu dalam daftar tim utama yang diturunkan musim ini setelah gagal mengemas satu gol atau assist untuk United sepanjang tahun lalu dan kedatangan Bruno Fernandes membuatnya semakin terpinggirkan.

Ceballos, sementara itu, telah mengesankan Mikel Arteta selama masa peminjamannya dari Real Madrid, tetapi pemain berusia 23 tahun itu mengatakan lebih suka pindah ke mantan klubnya Real Betis atas Arsenal.

Dia tidak diharapkan membuat kepindahannya permanen pada musim panas ini dan Lingard dipandang sebagai pengganti yang disukai. Lingard telah tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini, tetapi hanya mencetak dua gol dan dua assist.

Jika dia meninggalkan The Red Devils, Arsenal akan ingin melakukannya lebih cepat daripada nanti, dengan kontraknya akan berakhir pada 2021.

Setiap potensi penjualan akan digunakan United untuk mendanai pembangunan tim yang direncanakan musim depan. Jadon Sancho, Jack Grealish, dan James Maddison telah diidentifikasi sebagai target utama Solskjaer menjelang musim depan.

The Gunners telah melakukan transaksi dengan United di masa lalu, mendatangkan Danny Welbeck pada tenggat waktu tahun 2014, dan baru-baru ini kedua klub terlibat dalam kesepakatan pertukaran antara Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top