Gelar Pesta di Tengah Lockdown, Kyle Walker Bakal Dijatuhi Sanksi Disiplin

Senin, 06 April 2020 - 11:04 WIB
Gelar Pesta di Tengah Lockdown, Kyle Walker Bakal Dijatuhi Sanksi Disiplin
Gelar Pesta di Tengah Lockdown, Kyle Walker Bakal Dijatuhi Sanksi Disiplin
A A A
MANCHESTER - Kyle Walker menyampaikan permintaan maafnya kepada klub dan masyarakat Inggris setelah ia melanggar aturan lockdown yang sedang diberlakukan pemerintah setempat, terkait jarak sosial di tengah pandemi coronavirus. Sanksi disiplin pun bakal disusun Manchester City dalam waktu dekat ini.

Walker sempat menjadi bahan pembicaraan masyarakat di Inggris setelah ia menggelar pesta di rumahnya, pekan lalu. Kabar ini pertama kali diberitakan tabloid lokal.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengeluarkan permintaan maaf kepada publik atas pilihan yang saya buat minggu lalu yang menghasilkan cerita hari ini (Minggu) tentang kehidupan pribadi saya di sebuah surat kabar tabloid. Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai pesepak bola profesional membawa tanggung jawab menjadi panutan. Karena itu, saya ingin meminta maaf kepada keluarga, teman, klub sepak bola, pendukung, dan masyarakat karena mengecewakan mereka," demikian pernyataan resmi Walker dikutip dari Sky Sports, Senin (6/4/2020).

"Ada pahlawan di luar sana yang membuat perbedaan penting bagi masyarakat saat ini, dan saya ingin membantu mendukung dan menyoroti pengorbanan luar biasa mereka dan pekerjaan yang menyelamatkan jiwa selama seminggu terakhir," tambah Walker.

"Tindakan saya dalam hal ini sangat kontras dengan apa yang seharusnya saya lakukan sehubungan dengan lockdown. Dan saya ingin mengulangi pesannya: Tetap di rumah, tetap aman."

Walker harus menerima konsekuensi dari apa yang telah diperbuatnya. Ancaman sanksi disiplin sedang dibuat klub untuk memberikan efek jera dari apa yang diperbuatnya.

"Manchester City mengetahui cerita di sebuah surat kabar tabloid mengenai kehidupan pribadi Kyle Walker sehubungan dengan pelanggaran lockdown yang diterapkan di Inggris dan aturan jarak sosial. Pesepak bola adalah panutan global, dan staf serta pemain kami telah bekerja untuk mendukung upaya luar biasa dari NHS dan pekerja kunci lainnya dalam memerangi dampak virus corona Covid-19, dengan cara apa pun yang kami bisa. Tindakan Kyle dalam hal ini telah secara langsung bertentangan dengan upaya ini. Kami akan melakukan prosedur disiplin internal dalam beberapa hari mendatang," demikian bunyi pernyataan klub.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)