alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Jalan Valverde Menjadi Legenda Madrid

loading...
A+ A-
MADRID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, paham bagaimana memperlakukan pemain muda Real Madrid. Sudah ada beberapa anak didiknya yang merasakan pengaruh dari sosok ahli strategi berkepala plontos tersebut, seperti Fede Valverde.
Valverde merupakan pemain yang mampu mengaplikasikan perintah Zidane di lapangan hijau. Sehingga tak aneh pemain berusia 21 tahun itu mampu mencapai banyak hal dalam waktu yang singkat.
Sekarang Valverde telah berubah dari 'anak ingusan' menjadi pemain yang dikenal di dunia. Pemain Uruguay ini telah bermain selama 2.068 menit dalam 32 pertandingan di semua kompetisi dan dia telah mencetak dua gol serta empat assist.

Valverde tercatat sebagai pemain kedelapan yang paling banyak dimainkan pelatih asal Prancis tersebut. Dia juga dekat untuk mencapai rekor lain, termasuk pemain tercepat di Madrid dengan kecepatan 35,1 km / jam.

Angka itu mengalahkan Vinicius (34.6), Carvajal (34.4), Mendy (34.3) dan Bale (34.2). Mantan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo mencapai kecepatan tertinggi 33,6 km / jam pada 2017 dan angka itu tidak akan ditampilkan dalam peringkat teratas Madrid saat ini.



Melihat catatan mengesankan itu, Diego Forlan meyakini jika Valverde bisa memiliki pengaruh yang besar seperti Sergio Ramos yang telah mengabdi selama dekade terakhir.

"Dia (Valverde) memiliki kualitas untuk terus tumbuh. Dia anak yang baik, profesional yang baik. Saya sama sekali tidak terkejut dengan apa yang saya lihat tentang dia, karena kualitasnya sudah ada di sana," ungkap Forlan dikutip dari Marca, Selasa (7/4/2020).

"Dia (Valverde) mendapatkan kepercayaan diri, kedewasaan, pengalaman dan merupakan pemain yang akan dinikmati pendukung Real Madrid selama bertahun-tahun. Saya akan mengambil risiko mengatakan bahwa dia bisa menjadi pemain serba bisa (lini tengah-bek) seperti Sergio Ramos.

Forlan mengatakan sekarang Valverde menyadari di mana dia berada dan memiliki kedewasaan hidup. "Itu tidak akan banyak membantunya; kepercayaan, kedewasaan, mengetahui kondisi yang dimilikinya dan bahwa dia sangat dihargai di klub," pungkas Forlan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top