alexametrics

MotoGP 2020

Tanpa Valentino Rossi, Meregalli Bakal Kesepian di Garasi Yamaha

loading...
A+ A-
TAVULLIA - Massimo Meregalli, membantah spekulasi yang menyatakan bahwa Valentino Rossi bakal hijrah ke tim satelit Petronas Yamaha. Kendati demikian, dia mempersilakan The Doctor untuk duduk bersama dengan pejabat dari tim asal Malaysia tersebut.

Nasib Rossi di ajang MotoGP sempat menarik perhatian penikmat balap. Betapa tidak, sebelum adanya penangguhan balapan pada Maret lalu, dirinya sempat berkata bahwa akan memutuskan masa depannya setelah menyelesaikan tiga sampai enam balapan pada paruh pertama.

Namun, skenario yang sudah dirancang sedemikian rupa itu berantakan ketika pandemi virus corona menghantam dunia. Pasalnya, seluruh aktivitas olahraga termasuk MotoGP ditangguhkan sementara hingga keadaan darurat kesehatan ini membaik.



Di balik penangguhan MotoGP ini banyak kalangan yang menilai jika Rossi kemungkinan bakal melanjutkan masa depannya mengingat Dorna Sports selaku operator Kejuaraan Dunia balap motor memiliki opsi untuk membatalkan balapan tahun ini. Satu tim yang hingga kini dikaitkan dengan masa depan pemilik nomor 46 itu adalah tim Petronas Yamaha. (Baca juga: Tampung Rossi dan Lorenzo, Tim Satelit Yamaha Bakal Kehilangan Identitas)

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu adalah ide yang tidak bagus. Tetapi jika musim 2020 berakhir seperti ini, 2021 akan dimulai seperti yang tertulis bahwa itu harus dimulai. Jadi dalam waktu dekat ini terserah kepada Rossi untuk memutuskan masa depannya atau duduk di meja dengan Petronas SRT membahas masa depan," jelas Meregalli dikutip dari Corsedimoto, Rabu (8/4).

"Ini masalah bagi Petronas, kami seperti Yamaha siap untuk keputusan apa pun yang akan diambil Vale. Tapi seperti apa kehidupan di garasi tanpa Valentino Rossi? "Saya sudah bekerja dengan Vale sejak dia kembali ke Yamaha, sebelum saya pernah bekerja dengan pembalap non-Italia sebelumnya. Ini akan berbeda, aneh untuk tidak memilikinya di tim," pungkas Meregalli.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top