Talenta Muda MU Diminta Curi Ilmu Pemain Senior

Kamis, 09 April 2020 - 00:35 WIB
Talenta Muda MU Diminta Curi Ilmu Pemain Senior
Talenta Muda MU Diminta Curi Ilmu Pemain Senior
A A A
BANGKALAN - Pelatih Rahmad Darmawan memberi wejangan kepada talenta muda Madura United (MU). Mereka diminta banyak belajar dari pemain senior agar kemampuannya terus meningkat dan lebih siap menjalani kompetisi.

Sebelum Liga 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona, MU telah menjalani tiga pertandingan. Selama periode tersebut, nakhoda yang biasa disapa RD itu hanya memberi kesempatan kepada dua pemain muda.

Mereka adalah Syahrian Abimanyu dan Mochammad Kevy. Itu sebabnya, kepada pemain muda lainnya yang belum sempat merasakan atmosfir Liga 1, RD meminta agar terus meningkatkan kemampuan.

“Tapi, semua masih dalam situasi yang normal. Paling penting adalah mereka prospektif dan terus bisa membangun semangat serta belajar dari seniornya,” kata mantan pelatih Persija Jakarta itu, dilansir liga-indonesia.

RD menambahkan para pemain muda harus berani bersaing dengan sesama anggota MU, terutama pemain senior. Sebab, semuanya harus menunjukkan kemampuan terbaik saat latihan dan pertandingan agar bisa masuk tim inti.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga menilai perkembangan pemain muda MU cukup beragam, ada yang cepat beradaptasi atau agak lambat. Karena itu, RD menilai cara terbaik untuk terus berkembang adalah dengan belajar dari pemain senior.

“Pemain muda MU terus mengikuti proses kompetisi dalam tim yang selalu terjadi mulai dari latihan, ujicoba. Lalu, memberi kesempatan bermain bagi mereka. Ada yang cepat beradaptasi. Namun, ada juga yang sedikit lambat,” tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)