Dengan Tagar #PlayersTogether, Bintang Liga Inggris Galang Dana

Kamis, 09 April 2020 - 11:05 WIB
Dengan Tagar #PlayersTogether, Bintang Liga Inggris Galang Dana
Dengan Tagar #PlayersTogether, Bintang Liga Inggris Galang Dana
A A A
LONDON - Bintang-bintang Liga Primer Inggris mengumumkan pembentukan dana amal untuk membantu layanan kesehatan di Inggris selama pandemi virus corona. Upaya ini untuk merespon sekretaris kesehatan Inggris Matt Hancock yang mendesak para pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi untuk memainkan peran mereka dalam membantu layanan-layanan penting selama krisis COVID-19.

Kapten Liverpool Jordan Henderson dan Manchester United Harry Maguire mengkonfirmasi rencana tersebut dalam pernyataan media sosial pada Kamis (9/4). Sayangnya tak semua pelaku sepak bola di Inggris bisa menerima rencana tersebut.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer menjadi salah satu orang yang tak senang dengan rencana tersebut. Sebab menurutnya selama ini pesepak bola hanya dijadikan objek.

Terlepas dari ada kalangan yang tak sependapat, gerakan ini telah mengeluarkan pernyataan. "Selama pekan lalu kami, sebagai sekelompok pemain Liga Primer, telah mengadakan banyak pembicaraan bersama dengan visi menciptakan dana kontribusi yang dapat digunakan untuk mendistribusikan uang ke tempat yang paling dibutuhkan dalam Krisis COVID-19 ini. Membantu mereka yang berjuang untuk kita di garis depan NHS serta bidang-bidang penting lainnya. Ini adalah saat yang kritis bagi negara dan NHS dan kita bertekad untuk membantu dengan cara apa pun yang kita bisa." bunyi pernyataan tersebut dikutip Sky Sports, Kamis (9/4).

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa setelah percakapan ekstensif antara sejumlah besar pemain dari semua klub Liga Primer, kami telah menciptakan inisiatif pemain kolektif kami sendiri, #PlayersTogether, dan telah bermitra dengan NHS Charities Together (NHSCT) untuk membantu mereka dalam menghasilkan dan mendistribusikan, mendanai dengan cepat serta efisien ke tempat yang paling mereka butuhkan."

"NHSCT adalah organisasi payung nasional untuk lebih dari 150 badan amal terdaftar. Bekerja sama dengan Komisi Amal, Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial, dan NHS Inggris untuk mewakili, memperjuangkan, serta mendukung badan amal resmi NHS. NHSCT adalah mitra amal resmi dari NHS secara nasional."

"Kontribusi yang akan dihasilkan inisiatif ini akan membantu NHSCT dengan cepat memberikan dana ke garis depan untuk mendukung dalam sejumlah cara, termasuk untuk membantu meningkatkan kesejahteraan staf NHS, sukarelawan dan pasien yang terkena dampak COVID-19 serta membantu mereka dalam pekerjaan mereka mendukung banyak bidang kritis lain yang membutuhkan baik sekarang maupun dalam jangka panjang.

"#PlayersTogether adalah tentang kita, sebagai pemain, berkolaborasi bersama untuk menciptakan inisiatif sukarela, terpisah dari percakapan klub dan liga lainnya, yang dapat membantu mendapatkan dana yang sangat dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkannya saat ini. Untuk mencoba dan membantu, begitu juga banyak orang lain di negara ini, membuat perbedaan nyata. Doa dan pikiran kita ditujukan kepada semua orang yang terkena dampak krisis ini. Dengan tetap bersatu, kita akan melewati ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9822 seconds (0.1#10.140)