Devin Haney Comeback, Ngebet Naik Kelas demi Kejar Mikey Garcia

loading...
Devin Haney Comeback, Ngebet Naik Kelas demi Kejar Mikey Garcia
Devin Haney Comeback, Ngebet Naik Kelas demi Kejar Mikey Garcia
LAS VEGAS - Mantan juara Kelas Ringan Devin Haney (24-0) mengalami kemajuan dengan baik usai menjalani operasi bahu kanan setelah menang atas Alfredo Santiago. Dia melepaskan gelarnya ketika dia mengetahui bahwa lukanya akan mengharuskan dia untuk menjalani operasi pembedahan dan sekarang menjadi juara dalam reses.

Ayahnya, Bill, baru-baru ini mengatakan bahwa pindah ke kelas 63,5kg mungkin diperlukan bagi Haney dalam pertarungan berikutnya. Pasalnya, saat ini, tidak ada nama top di Kelas Ringan yang bersedia menghadapinya. Namun, Devin mengatakan bahwa hanya ada satu nama yang ingin dia hadapi saat ini.

“Ada begitu banyak pertarungan besar yang dapat dilakukan di Kelas 61,2kg sehingga akan sulit bagi saya untuk naik ke Kelas 63,5kg. Saya mengatakan bahwa saya akan naik ke Kelas 63,5kg untuk satu pertarungan dan itu adalah Mikey Garcia. Selain itu saya hanya akan tinggal di Kelas 61,2kg,"kata Haney.

Garcia beraksi pada 29 Februari ketika dia mengalahkan Jessie Vargas dengan angka di Frisco, Texas. Vargas mengalami banyak kesuksesan sampai dia dijatuhkan di ronde ke-5.



“Aku pikir Vargas baik-baik saja. Dia membiarkan tangannya bebas dan menggunakan kecepatannya. Dia menyentuh Garcia tetapi Garcia, ring IQ-nya dan pengalamannya adalah perbedaan dalam pertarungan, ”kata Haney kepada BoxingScene.com.

Haney menargetkan bisa bertarung pada bulan Juli untuk kembali ke ring di mana ia akan memiliki kesempatan menguji bahunya. Di dunia yang sempurna, Haney akan menghadapi Garcia setelah pertarungan musim panasnya.

"Aku tidak akan mengatakan pertarungan Juli. Saya akan membutuhkan perlawanan untuk kembali ke alur saya dan kembali ke ayunan hal-hal dan setelah itu saya akan senang melakukannya. Saya melawan Mikey Garcia adalah pertarungan besar dan saya lebih suka memiliki lawan yang berbeda untuk pertandingan pertama saya kembali, ”kata Haney.



Sejauh divisi ringan, Vasiliy Lomachenko dan Teofimo Lopez dijadwalkan saling berhadapan dalam pertarungan unifikasi tiga sabuk. Haney mengatakan dia tidak tertarik pada pertarungan itu karena ketua Peringkat Tertinggi Bob Arum telah mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk memiliki petarung menghadapi Haney kapan saja dalam waktu dekat.

“Aku benar-benar tidak peduli tentang mereka berjuang untuk jujur. Tidak satu pun dari orang-orang itu atau Arum yang tidak memiliki niat untuk melawan saya, jadi saya benar-benar tidak berencana untuk membicarakannya, ”kata Haney.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top