Hoddle: Semifinal hasil realistis bagi Inggris

Jum'at, 08 Juni 2012 - 04:24 WIB
Hoddle: Semifinal hasil realistis bagi Inggris
Hoddle: Semifinal hasil realistis bagi Inggris
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Inggris Glen Hoddle percaya jika mampu mencapai semifinal Euro 2012 adalah kesuksesan tersendiri bagi pelatih baru Inggris Roy Hodgson dan skuadnya. Hoddle mengaku belum melihat Inggris mampu memenangkan turnamen ini tanpa mengurangi harapan Inggris untuk bisa membuat kejutan di Polandia dan Ukraina.

"Hal itu akan menjadi sulit, saya tidak melihat kami dapat memenangkan Euro, saya harap saya salah dan saya merasa banyak orang Inggris sependapat. Peluang untuk dapat melalui fase grup sangat besar, namun sukses bagi saya adalah menjadi semifinalis dengan persiapan dan pemain yang kami punya," ungkapnya seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Dia juga menambahkan tetap berharap tinggi bagi mereka karena adanya tekanan yang tinggi dan harapan pada grup yang dihuni The Three Lions. Hoddle beranggapan Inggris berada di grup sulit bersama dengan Prancis, Swedia dan tuan rumah Ukraina yang akan memberikan perlawanan keras kepada tim asuhan Hodgson itu.

Meskipun dengan waktu yang sedikit waktu bagi Hodgson untuk memulai pekerjaannya, Hoddle merasa pada laga pertama grup D melawan Prancis segalanya masih mungkin dapat terjadi.

"Dengan kurangnya persiapan waktu pelatih untuk memilih pemain dan ada beberapa cedera yang menimpa sejumlah pilar inti. Alasan inilah yang membuat hal yang tidak baik masih mungkin terjadi," jelasnya.

"Saya berpikir jika dapat mengalahkan Prancis di pertandingan pertama maka keyakinan di dalam tim akan menjadi besar dan siapa yang akan tahu apa yang bisa terjadi kemudian," ungkapnya.

Terkait absennya penyerang Manchester United Wayne Rooney pada dua laga karena hukuman kartu yang diterimanya saat kualifikasi, Hoddle tidak merasa hal itu akan mempengaruhi tim.

"Tentu saja itu adalah pukulan berat tetapi skenario tersebut jauh lebih baik daripada kehilangan Rooney empat hari sebelum pertandingan, dikarenakan terluka," katanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)