Capello pesimis tentang peluang Italia

Jum'at, 08 Juni 2012 - 04:29 WIB
Capello pesimis tentang peluang Italia
Capello pesimis tentang peluang Italia
A A A
Sindonews.com - Mantan Pelatih Tim Nasional Inggris Fabio Capello mengungkapkan tidak terlalu optimis tentang peluang negaranya, Italia pada pagelaran Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Hal ini tidak lain yang menurutnya akibat skandal pengaturan skor yang terjadi di sepakbola Italia.

Capello mengatakan Azzurri termasuk tim yang lolos ke turnamen yang digelar di Polandia dan Ukraina dengan mudah, tapi belakangan anak-anak asuhan Cesare Prandelli tidak dalam performa yang baik dan adanya sejumlah cedera yang menimpa pemain. Dan yang utama adalah persiapan persiapan mereka terganggu dengan skandal judi dan pengaturan skor di Italia.

"Sayangnya Italia memiliki cedera dan masalah yang mereka tidak harapkan. Hal itu tidak akan membantu, terutama karena mereka akan mulai Euro dengan menghadapi Spanyol, yang saya anggap sebagai favorit,” jelas Capello seperti dilansir Football-Italia.

Dia menambahkan jika dirinya telah melihat tim Italia telah kembali mendapatkan ketenangannya semenjak berada di Auschwitz. Bagi Capello itu adalah tempat yang membawa Anda kembali membumi.

Capello juga menerangkan Italia memiliki sejarah melakukan dengan baik ketika mereka menghadapi kesulitan, terutama masalah seperti skandal yang menimpa kompetisi Italia. Hal itu terlihat setelah Azzurri sukses menjadi juara di Piala Dunia 1982 dan 2006.

"Saya tidak tahu apakah tim nasional, pada kesempatan ini, akan mampu tampil solid seperti yang diperlihatkan pada 1982 dan 2006. Tapi kita patut menantinya,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)