Joe Hart: Tango 12 sulitkan kiper

Selasa, 05 Juni 2012 - 04:47 WIB
Joe Hart: Tango 12 sulitkan kiper
Joe Hart: Tango 12 sulitkan kiper
A A A
Sindonews.com - Bola resmi Piala Eropa 2012 Tango 12 kembali menjadi kontroversi menjelang bergulir turnamen musim panas nanti. Kiper timnas Inggris Inggris, Joe Hart, kali ini, mengungkapkan bola tersebut lebih disukai oleh para striker ketimbang penjaga gawang.

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dua tahun lalu, bola resmi Jabulani sempat menuai kecaman oleh para pemain. Pergerakan Jabulani dianggap terlalu liar ketika ditendang keras dan kecepatan terlalu cepat hingga sulit dihentikan.

Tango 12 yang akan digunakan di Polandia dan Ukraina diklaim sang pembuat si kulit bundar yaitu Adidas, telah dirancang ulang dengan berbagai teknologi canggih. Diharapkan Tango 12 menjadi bola yang jauh berkualitas dari Jabulani.

Namun, bagi kiper Manchester City ini mengatakan ia bukan salah satu penggemar bola baru tersebut. ''Tango 12 sangat cepat. Ketika bola ditendang dengan keras, pergerakan bola melaju cepat tidak terkendali. Saat pemain Belgia menendang dan membentur tiang hari Sabtu lalu, saya sampai sulit bereaksi,” kata Hart dikutip Sportmole.

''Tetapi kami menjadi terbiasa dengan hal ini sekarang. Jabulani benar-benar mengejutkan semua orang. Sepak bola sudah berubah dan mereka ingin bola bergerak dengan cepat. Seorang penjaga gawang harus menyesuaikan diri dengan cepat."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9967 seconds (0.1#10.140)