Sundulan maut Super Mario

Minggu, 10 Juni 2012 - 03:54 WIB
Sundulan maut Super Mario
Sundulan maut Super Mario
A A A
Sindonews.com – Jerman membuktikan sebagai tim favorit juara Piala Eropa 2012. Tim berjuluk Der Panzer itu menggamit tiga angka pertama setelah melindas Portugal 1-0 dalam laga kedua Grup B di Stadion Lions Arena, Lviv, Ukraina.

Manuel Neuer dkk mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 60 berbanding 40 persen. Sejumlah peluang tercipta, tapi tidak satu pun yang menghasilkan gol hingga pertandingan berjalan 70 menit. Di saat kebuntuan itu, Mario Gomez menjadi pahlawan lewat sundulan emasnya yang membobol gawang Rui Patricio di menit ke-72.

Gol itu tercipta setelah memanfaatkan umpan silang dari Sami Khedira. Gomez mengarahkan sundulannya ke sektor kiri gawang Portugal tanpa bisa dihalau Rui Patricio.

Gol Gomez langsung disambut gegap gempita oleh sekitar 10 ribu pendukung Jerman yang memadati stadion berkapasitas 33.788 tempat duduk tersebut. Kemenangan yang membuat peluang Der Panzer untuk lolos ke babak berikutnya semakin lebar.

Jerman kini memimpin klasemen dengan nilai 3. Raihan tiga angka itu sama seperti Denmark yang sebelumnya membuat kejutan dengan menggasak tim favorit, Belanda 1-0 di Stadion Metalist, Kharkiv.

Portugal sendiri cukup memberikan perlawanan terhadap Jerman. Namun, tim asuhan Paulo Bento itu belum menemukan permainan aslinya. Mereka terlalu bertumpu pada sosok Cristiano Ronaldo dan Nani. Hasilnya bisa ditebak. Kedua pemain itu mendapat pengawalan ekstra dari defender Jerman.

Satu-satunya peluang emas yang seharusnya menjadi gol gagal setelah membentur kekukuhan Manuel Neuer. Tendangan pemain pengganti Silvestre Varela secara cekatan dapat digagalkan Neuer yang harus kerja keras mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Portugal harus mengakui keunggulan Jerman setelah peluit wasit Stephane Lannoy dari Prancis dibunyikan.

Susunan Pemain:
Jerman (4-2-3-1)
Manuel Neuer (gk); Jerome Boateng, Mats Hummels, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller/Lars Bender (90), Mesut Oezil/Toni Kroos (87), Lukas Podolski, Mario Gomez/Miroslav Klose (80’)
Pelatih: Joachim Loew
Portugal (4-3-3)
Rui Patricio (gk); Joao Pereira, Bruno Alves, Pepe Fabio Coentrao, Raul Meireles/Sivestre Varela (80’), Miguel Veloso, Joao Moutinho, Nani, Helder Postiga/Nelson Oliveira (70’), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Paulo Bento
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8560 seconds (0.1#10.140)