Prandelli: Akan sulit mengalahkan Spanyol

Minggu, 10 Juni 2012 - 14:42 WIB
Prandelli: Akan sulit...
Prandelli: Akan sulit mengalahkan Spanyol
A A A
Sindonews.com - Pelatih Italia Cesare Prandelli mengaku telah siap untuk menghadapi juara bertahan Spanyol pada partai pembuka Grup C di Piala Eropa 2012 pada hari Minggu (10/6/2012). Walaupun begitu Prandelli menganggap Spanyol merupakan tim yang sangat sulit untuk dikalahkan.

"Spanyol sudah pasti adalah tim yang sulit untuk dikalahkan, hal ini terbukti dari konsistensi permainan yang mereka tunjukkan beberapa tahun ini. Mereka memiliki gaya permainan yang atraktif, tidak peduli siapa lawan mereka dan beberapa tim tidak bisa menghentikan mereka itulah kekuatan Spanyol," ungkap Prandelli, seperti dilansir soccerway.com

Prandeli menambahkan jika dirinya tahu pemainnya akan sulit menekan anak asuhan Vicente del Bosque tersebut dalam pertandingan nanti. Namun penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon yang mengakui Spanyol sebagai favorit dalam Grup C, tetap berharap timnya mampu memanfaatkan peluang.

"Spanyol tidak akan takut dengan Italia, mereka memiliki begitu banyak pemain berkualitas yang membuat mereka tidak takut kepada siapapun. Akan tetapi mereka pasti akan mewaspadai kami seperti yang Anda lakukan siapapun lawan Anda, baik kuat maupun tidak," jelasnya.

Dia juga menambahkan dalam sepakbola yang terkuat dipastikan akan selalu menuai kemenangan, akan tetapi dirinya yakin terhadap Italia.

"Dalam sepakbola yang lebih kuat hampir selalu menang, dan mereka (Spanyol) pasti adalah yang terkuat. Tapi kadang orang-orang yang bermain lebih baik itulah yang menang, sehingga kami masih memiliki beberapa harapan," ucapnya.

Setelah pertandingan melawan juara bertahan Spanyol, Italia akan bertemu dengan Republik Irlandia dan kuda hitam Grup C yaitu Kroasia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)