Sneijder: Beri Mereka Kesempatan Bermain

Senin, 04 Juni 2012 - 13:35 WIB
Sneijder: Beri Mereka Kesempatan Bermain
Sneijder: Beri Mereka Kesempatan Bermain
A A A
AMSTERDAM – Pelatih Belanda Bert van Marwijk telah memiliki kerangka untuk starting XI yang akan berlaga di Euro 2012. Namun, gelandang De Oranje Wesley Sneijder berharap, nama-nama yang tidak masuk dalam tim inti tetap akan mendapat kesempatan bermain di ajang empat tahunan tersebut.

Dalam laga ujicoba melawan Irlandia Utara dini hari tadi, van Marwijk mencadangkan beberapa nama seperti Dirk Kuyt, Rafael Van der Vaart, dan Klas-Jan Hutelaar. Padahal, mereka merupakan pemain-pemain yang sangat berpengaruh di klubnya masing-masing.

Meski demikian, Sneijder yakin kesempatan bermain selalu ada bagi rekan-rekannya itu. Terlebih jika langkah De Oranje di Euro 2012 berjalan mulus, sehingga ada banyak pertandingan yang akan mereka mainkan.

“Kami merupakan teman baik. Tentu saja, kami berbincang mengenai banyak hal satu sama lain. Turnamen akan berlansung lama, sehingga kesempatan bermain akan terbuka bagi seluruh pemain,” ujar Sneijder, seperti dilansirGoal,Minggu (3/6/2012).

“Kami membutuhkan semua pemain jika ingin memenangi Euro. Rafael (Van der Vaart) tahu akan kualitas yang ia miliki, begitu juga kami. Kuyt dan Huntelaar akan mendapat kesempatan dan kemudian performa mereka akan terus meningkat,” pungkas Sneijder.

Sebagai catatan, Kuyt merupakan salah satu pemain penting di Liverpool sejak beberapa tahu ke belakang, begitu juga dengan Van der Vaart yang selalu mengisi lini tengah Tottenham Hotspur. Adapun Huntelaar merupakan pencetak gol terbanyak Bundesliga musim lalu dengan mengoleksi 29 gol bersama Schalke 04.
(rnd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1272 seconds (0.1#10.140)