Secara statistik, Inggris menangan tanpa Rooney

Selasa, 05 Juni 2012 - 06:20 WIB
Secara statistik, Inggris menangan tanpa Rooney
Secara statistik, Inggris menangan tanpa Rooney
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan statistik, selama bintang Manchester United, Wayne Rooney, absen, timnas Inggris kerap menuai hasil yang lebih baik. Inggris selalu mencatatkan hasil lebih baik ketika Rooney tidak bermain.

The Three Lions telah memenangkan 75 persen dari pertandingan mereka ketika Rooney absen dibandingkan dengan rasio 66 persen menang ketika ia terlibat. Menurut catatan The Sun, Inggris meraih 31 kemenangan dari 47 pertandingan yang mereka lakoni bersama Rooney. Saat tidak diperkuat sang striker, The Three Lions meraup sembilan kemenangan dan dua seri dari total 12 pertandingan.

Seperti diketahui, Rooney dipastikan absen dalam laga pembuka Inggris di Piala Eropa 2012 nanti saat melawan Prancis dan Swedia. Namun, ia akan kembali memperkuat Inggris saat bertemu Ukraina pada 19 Juni.

Absennya Rooney tentunya menjadi kekhawatiran bagi pendukung Inggris. Pasalnya selama ini Rooney menjadi tumpuan utama di lini depan The Three Lions. Terlebih, musim 2011/2012 lalu ia mencatat torehan memuaskan bersama United dengan mencetak 34 gol dari 43 pertandingan yang ia lakoni di seluruh kompetisi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)