Nani : Absennya Rooney merugikan Inggris

Rabu, 06 Juni 2012 - 00:17 WIB
Nani : Absennya Rooney merugikan Inggris
Nani : Absennya Rooney merugikan Inggris
A A A
Sindonews.com - Penggawa Portugal Luis Nani percaya larangan bermain selama dua laga terhadap rekan setimnya di Manchester United Wayne Rooney akan menghambat laju Inggris dan berdampak secara besar terhadap performa The Three Lions pada Piala Eropa 2012 nanti.

Meskipun pelatih Inggris Roy Hodgson masih memiliki Andy Carroll, Jermaine Defoe, Danny Welbeck, dan Ashley Young yang dapat diturunkan pada pertandingan perdana dan kedua Inggris di grup D, melawan Prancis dan Swedia. Namun, Nani tetap percaya absennya Rooney akan membahayakan peluang mereka (Inggris) di Piala Eropa 2012, serta ia berharap Inggris dapat tetap melalui tahap fase grup. Rooney sendiri baru akan tampil pada pertandingan terakhir saat Inggris berjumpa dengan tuan rumah Ukraina.

"Rooney adalah seorang pemain kunci, dan Inggris akan kehilangan besar. Rooney tentu kesal akan ketidakhadirannya karena ia adalah pemain yang selalu mengincar kemenangan. Maka, Inggris harus mengeluarkan usaha ekstra untuk mencapai perempat final dan itu tidak akan mudah," ungkap pria berusia 25 tahun ini.

Inggris sendiri diketahui telah kehilangan beberapa pemainnya karena cedera seperti Frank Lampard, Gary Cahill Gareth Barry yang semuanya harus ditarik keluar hanya dalam dua minggu terakhir. "Untuk tim Inggris tanpa Rooney, Rio Ferdinand, Frank Lampard, dan Gareth Barry adalah rentan bagi mereka dan ini tentunya merugikan tim," ungkap Nani.

Dia menambahkan semua pemain tersebutkan memiliki peran sangat penting bagi tim dan akan sulit menemukan pengganti mereka tidak pada tingkatan yang sama.

"Absennya beberapa pilar inti tim ini tentunya membuat banyak keraguan bagi Inggris di Euro. Inggris harus membuat upaya terbaik jika tak ingin cedera menghancurkan tim," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)