Ujian berat bagi tuan rumah

Jum'at, 15 Juni 2012 - 18:32 WIB
Ujian berat bagi tuan...
Ujian berat bagi tuan rumah
A A A
Sindonews.com - Ukraina memimpin sementara klasemen Grup D setelah memperoleh kemenangan atas Swedia 2-1 pada pertandingan pertama. Namun pada pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Eropa 2012, tuan rumah Ukraina harus menghadapi ujian berat melawan tim favorit juara Prancis pada Jumat (15/6/2012) malam.

Ukraina kembali mendapatkan tekanan untuk memenangkan pertandingan saat melawan Prancis, karena hasil kemenangan akan memperbesar peluang mereka melaju ke perempatfinal sekaligus memberikan kejutan pada Piala Eropa 2012 kali ini. Rasa kegembiraan dan kepercayaan diri yang memuncak dari Ukraina seusai mengalahkan Swedia membuat mereka sangat ingin memperoleh kemenangan keduanya.

Namun pelatih Ukraina Oleg Blokhin menegaskan agar para pemainnya tidak terlalu percaya diri mengingat lawan mereka nanti yaitu Prancis adalah tim yang belum terkalahkan dalam 22 pertandingan, apalagi tim berjuluk Les Blues itu juga pernah mengalahkan Ukraina 4-1 pada pertemuan terakhir mereka tahun 2011.

"Terlalu dini untuk euforia! Kami baru saja memenangkan satu pertandingan, dan jika kehilangan pertandingan kedua nanti, maka kemenangan sebelumnya menjadi sia-sia. Saya juga sudah mendiskusikan hal ini dengan para pemain," ucap pelatih berusia 59 tahun ini memperingatkan seperti dilansir skysport.

Sementara itu, pelatih Prancis Laurent Blanc mengaku frustasi setelah ditahan imbang 1-1 oleh Inggris. Meskipun Prancis mendominasi pada pertandingan itu, akan tetapi mereka tidak bisa menemukan cara untuk melewati kokohnya pertahanan The Three Lions.

Ia juga mengakui menang dari Ukraina sebagai tuan rumah dipastikan akan sulit bagi tim Les Bleus. "Negara tersebut dalam keadaan euforia, pendukung mereka akan berada di belakang tim untuk terus mendukung lebih dari sekarang. Ini akan menjadi permainan keras, tidak ada keraguan tentang hal itu. Tetapi kami akan menyiapkan diri dengan cara yang sama yang telah di rencanakan," papar Blanc.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9099 seconds (0.1#10.140)