Setan Merah dekati gelar ke-20

Rabu, 11 April 2012 - 08:19 WIB
Setan Merah dekati gelar ke-20
Setan Merah dekati gelar ke-20
A A A
Sindonews.com - Dominasi Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris tak bisa disangkal. Setelah rival sekotanya, Manchester City (Man City), ditekuk Arsenal 0-1, tim besutan Sir Alex Ferguson itu semakin mendekati gelar ke-20 Liga Primer, apalagi jika mereka bisa mengalahkan Wigan Athletic di DW Stadium, dini hari nanti.

Sebelumnya tampuk kekuasaan kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth II itu dipegang Liverpool. Mereka menjadi tim paling sukses dengan 18 gelar. Namun, akhirnya The Red Devils— julukan MU—berhasil membalap. Musim lalu, MU resmi meraih gelar ke-19 dengan menjuarai Liga Primer 2010/2011. Musim ini peluang MU mempertahankan gelar liga terbuka lebar.

Catatan mereka di papan klasemen adalah buktinya.Wayne Rooney dkk aman di peringkat teratas dengan 79 poin. Mereka unggul delapan poin atas Man City yang menjadi runner-up.

Jika dilihat dari jadwal yang tersisa,sepertinya The Citizens—julukan Man City—memang sulit mengejar poin MU. Kans Ryan Giggs dkk untuk memetik poin maksimal di DW Stadium sangat besar.

Hingga kini MU selalu berhasil menaklukkan tim berjuluk The Latics tersebut.Wigan yang ambil bagian di Liga Primer sejak musim 2005/2006 tak sekali pun berhasil menaklukkan MU. Jadi wajar jika MU begitu optimistis.

”Kami akan menantang Wigan di markas mereka.Jika tetap mempertahankan permainan kami seperti sebelumnya,kami pasti bisa pulang dengan poin sempurna.Ini akan sangat baik untuk kami,” ungkap Sir Alex, dilansir Telegraph.

Jelang akhir kompetisi performa The Red Devilsmemang begitu mengagumkan.Sejak ditahan imbang Chelsea 3-3 pada awal Februari 2012, mereka belum sekali pun menelan kekalahan.

Itu artinya dalam delapan laga terakhir mereka selalu menang. Inilah yang akhirnya membuat penggawa MU bisa mengejar Man City. Hal sebaliknya menimpa The Citizens. Jelang akhir kompetisi tim yang ditangani Roberto Mancini itu justru kehilangan cukup banyak poin.

Namun, inilah yang akhirnya membuat perburuan gelar musim ini sangat menarik. Itulah yang diungkapkan Giggs. Pemain berpaspor Wales itu mengatakan kesuksesan MU mengangkat Trofi Liga Primer musim ini akan sangat berbeda.

Itu semua tentu saja karena sengitnya persaingan dengan Man City. MU memang patut bangga. Mereka merasa menang karena akhirnya belanja supermewah yang Man City keluarkan kurang lebih dua musim ini menjadi sia-sia.

Selain itu jika MU meraih gelar ke-20 Liga Primer, ini akan menjadi trofi ke-13 bagi Giggs. ”Jika nanti kami menang, ini akan menjadi gelar yang paling manis untuk saya. Selain menjadi yang ke-13, hasil ini juga menunjukkan bagaimana kualitas kami sesungguhnya.Ini juga menjadi kebanggaan bagi kami jika mengingat bagaimana pengeluaran Man City,” tutur Giggs, dilansir The Sun.

”Di awal musim mereka bermain luar biasa. Mereka mencetak banyak gol.Mereka juga tak kehabisan pemain. Sementara kami kehilangan beberapa pemain penting. Namun, akhirnya kami bisa tetap bertahan. Jadi, kami layak mendapat kredit besar untuk itu semua,” sambungnya.

Sementara itu, Arsitek Wigan Roberto Martinez menuturkan, menjamu MU akan menjadi tugas berat. Dia juga melihat catatan negatif The Latics. ”Posisi kami tidak aman. Karena itu, kami wajib bekerja keras melawan MU. Saya berharap kami bisa melakukannya,” tandas Martinez.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)