Sambut PON, Bandara SSK resmi dioperasikan

Senin, 16 Juli 2012 - 16:51 WIB
Sambut PON, Bandara SSK resmi dioperasikan
Sambut PON, Bandara SSK resmi dioperasikan
A A A
Sindonews.com - Mulai hari ini, terminal Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) resmi dioperasikan. Pembangunan terminal baru di Bandara SSK yang menghabisikan dana Rp 165 miliar itu dimaksudkan juga untuk sarana penunjang PON XVIII di Riau, September mendatang.

Terminal bandara baru ini lokasinya berada di depan terminal bandara lama. Kepala Cabang Angkasa Pura SSK Pekanbaru Anggono Raras mengatakan terminal baru mempunyai luas 25 ribu meter persegi.

"Saat ini pengerjaan terminal baru secara keseluruhan mencapai 90 persen. Tinggal tower dan parkir saja yang belum selesai. Kemungkinan besar bulan September 2012 atau bertepatan dengan penyelenggaran PON baru diresmikan. Pak Presiden SBY yang akan langsung meresmikannya,"kata Anggono dalam jumpa pers, Senin (16/7/2012).

Menurut dia, kapasitas terminal baru jauh lebih banyak daya tampungnya."Terminal baru mempunyai daya tampung 4 juta per tahun" ujarnya lagi.

Terminal baru mempuyai beberapa kelebihan dibanding terminal lama. Yakni mempunyai garbarata, lift, dan eskalator serta sejumlah fasilitas lainnya. "Sementara terminal lama akan kita rubuhkan dan rencana akan untuk apron pesawat," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9600 seconds (0.1#10.140)