Simon dan Taufik melangkah cantik

Rabu, 01 Agustus 2012 - 09:25 WIB
Simon dan Taufik melangkah cantik
Simon dan Taufik melangkah cantik
A A A
Sindonews.com – Hasil positif ditorehkan dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia. Simon Santoso dan Taufik Hidayat melenggang ke 16 besar Olimpiade 2012 setelah menaklukkan lawanlawannya. Di perdelapan final,Taufik akan menantang musuh bebuyutannya, Lin Dan,sedangkan Simon berjumpa LeeChong Wei. Penampilan Simon di Wembley Arena, tadi malam, luar biasa.

Pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut menundukkan jagoan Austria Michael Lahnsteiner 21-11 21-7. Hebatnya, Simon hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menyusul Taufik yang terlebih dahulu merebut tiket ke babak 16 besar. Namun, Simon tidak mempunyai banyak waktu untuk bersukacita.Di perempat final, lawan tangguh sudah menanti. Dia akan menantang pebulu tangkis kebangsaan Malaysia Lee Chong Wei.

Catatan pertemuan Simon dengan unggulan teratas Olimpiade 2012 ini memang kurang bagus. Dari delapan duel, Simon hanya sekali unggul atas Chong Wei. Chong Wei terbang ke London dengan kondisi yang tak sepenuhnya fit.Pemain nomor dua dunia ini menghabiskan 10 bulan untuk menjalani perawatan setelah mengalami robek otot pergelangan kaki saat berlaga di Piala Thomas Mei lalu.Pemain kelahiran Penang, Malaysia, tersebut sempat diragukan tampil di Olimpiade.

Tapi, lewat perawatan dan rehabilitasi intensif akhirnya Chong Wei dapat berlaga di event empat tahunan ini. Kondisi nyaris serupa dialami Taufik. Pemilik medali emas Olimpiade Athena 2004 itu harus berjibaku dengan seteru abadinya, Lin Dan.Walau memiliki catatan pertemuan buruk dengan Lin Dan,Taufik optimistis. Dia yakin memiliki peluang untuk mengandaskan Lin Dan. Dalam 15 kali pertemuan dengan pemilik medali emas Olimpiade 2008 itu,Taufik hanya mampu menang tiga kali.

Kemenangan teranyar Taufik atas Lin Dan terjadi pada 2005 silam dalam Kejuaraan Dunia.“Saya siap hadapi Lin Dan. Kalau bermain di Olimpiade kita harus siap bertemu siapa pun.Pertemuan besok (hari ini) pasti seru,” tegas Taufik dalam situs resmi PB PBSI.“Pemain China terkenal dengan keunggulannya di segi powerdan speed.Kalau mau menang harus unggul di kedua hal tersebut. Peluang untuk menang tetap ada,”imbuhnya. Tiket perempat final direbut Taufik setelah menjinakkan andalan Spanyol Pablo Abian.

Dalam pertandingan yang digelar di Wembley Arena,kemarin, Taufik menang dua set langsung, 22-20 dan 21-11, dengan durasi 46 menit. Suporter Merah Putih sempat khawatir lantaran Taufik tertinggal 0-4 di awal set pertama. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, pebulu tangkis berusia 30 tahun ini menutup set pertama dengan keunggulan 22-20. Pada set berikutnya, laju Taufik tak terbendung. Pria kelahiran Bandung tersebut menang mudah 21-11. Kemenangan ini menjadi garansi lolosnya Taufik dari Grup O ke 16 besar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3905 seconds (0.1#10.140)