Persis pertahankan Rocha-Ndubuisi

Selasa, 28 Agustus 2012 - 13:23 WIB
Persis pertahankan Rocha-Ndubuisi
Persis pertahankan Rocha-Ndubuisi
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) bertekad mempertahankan duo legiun asingnya, Javier Rocha dan Michael Ndubuisi pada kompetisi musim depan. Kedua pemain ini dianggap mampu memberikan kontribusi siginifikan terhadap permainan tim berjuluk Laskar Sambernyawa pada season 2011-2012 lalu.

Manager Persis Solo Joni Sofyan Erwandi mengatakan, keberadaan pemain asing di Divisi Utama yang diikutinya masih dibutuhkan. Tak heran pihaknya bertekad menyodorkan kontrak baru kepada Rocha dan Ndubuisi agar tetap membela tim kebanggaan warga Solo tersebut. "Pemain asing masih dibutuhkan, sehinga kami akan berencana mempertahankan Rocha dan Ndubuisi untuk musim depan," katanya, Selasa (28/8/2012).

Joni memberi catatan khusus kepada Rocha. Meski usinya tidak lagi muda, namun pemain kelahiran Santiago 9 Agustus 1977 ini menjadi nyawa permainan Persis selama musim 2011-2012. Gelandang bernomor punggung 9 ini lihai dalam mengreasi serangan. "Rocha memang usianya sudah tua, namun umpan-umpannya sangat akurat. Dia ibarat nyawa bagi tim. Itulah alasan mengapa kami ingin mempertahankannya," jelasnya.

Sedangkan Ndubuisi yang berposisi sebagai stoper juga kokoh di jantung pertahanan. Kehadiran pemain asal Nigeria ini sulit ditembus para striker lawan. Usianya juga baru 25 tahun sehingga masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi di musim berikutnya. "Dia (Ndubuisi) juga salah satu pemain penting bagi Persis," imbuh Joni.

Pengusaha transportasi ini mengakui, sampai saat ini memang belum ada pembahasan resmi seputar perpanjangan kontrak kepada dua pemain asing tersebut. Saat ini masih menjalani libur kompetisi yang panjang. Selain itu, usia kontrak kedua pemain masih dua bulan ke depan Persis optimistis, Rocha dan Ndubuisi bersedia menekan perpanjangan kontrak untuk musim depan.

Sedangkan legiun asing Persis yang lain, Arnaldo Vilalba, untuk saat ini Persis masih perlu mempertimbangkannya apakah dipertahankan atau dilepas. Pemain asal Paraguy ini didatangkan Persis diproyeksikan sebagai pengganti Fernando Soler yang hijrah ke Persebaya. Namun, selama membela Persis, Vilalba dinilai belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Pemain berusia 34 tahun ini justru kerap duduk di bangku cadangan.

Bagaimana respon keduanya soal perpanjangan kontrak? Pada sebuah kesempatan, Javier Rocha mengakui sangat berhasrat membela Persis lagi pada musim kompetisi 2012-2013 mendatang. Pemain asal Chile itu mengaku sangat betah berdomisili di Kota Benagwan karena merupakan kota istrinya berasal, termasuk membela di bawah panji Persis Solo. "Semoga Tuhan memberikan kesempatan lagi untuk bertemu kembali musim depan," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)