Bersatu dulu lalu pilih kompetisi

Senin, 03 September 2012 - 13:18 WIB
Bersatu dulu lalu pilih kompetisi
Bersatu dulu lalu pilih kompetisi
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi Liga prima Indonesia Sportindo (LPIS) belum menentukan sikap seputar keikutsertaannya pada kompetisi musim depan. Belum ada gambaran bagi klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini apakah akan tetap di bawah PT LPIS atau menyeberang ke PT Liga Indonesia (PT Liga).

Manager Persis Solo LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, saat ini belum ada gambaran ke mana Persis akan mengikuti kompetisi musim depan. Namun, harapannya untuk musim depan tidak terjadi lagi dua kompetisi sepak bola di negeri ini seperti yang terjadi pada 2011-2012 lalu. "Belum ada gambaran ke mana kita akan berkompetis," ungkapnya, Minggu (2/9/2012).

Pada musim kompetisi 2011-2012 lalu, tim kebanggaan warga Solo ini terpecah menjadi dua klub dengan nama yang sama. Keduanya bermain di Divisi Utama di kompetisi yang berbeda. Persis besutan almarhum Junaidi di bawah PT LPIS serta Persis besutan Agung Setyabudi memilih di bawah naungan PT Liga.

Menurut dia, saat ini fokus utamanya adalah menggabungkan kembali duo Persis versi LPIS dan versi PT Liga. "Fokusnya bergabung menjadi satu lagi seperti dulu. Setelah kembali bersatu, baru memikirkan mengikuti kompetisi yang mana, apakah akan berada bawah naungan PT LPIS atau PT Liga. Peluang ikut LPIS atau PT Liga masih fifty-fifty," jelasnya.

Joni mengatakan, jika Persis kembali bersatu, dipastikan bakal terjadi perombakan di jajaran managemen. Otomatis harus memulai dari awal termasuk menentukan sikap ke mana Persis akan mengikuti kompetisi. "Kalau (Persis) sudah bersatu kembali, nantinya managemen yang baru akan menentukan sikap memilih ke mana akan mengikuti kompetisi, bisa di LPIS atau PT Liga. Itu kalau musim depan masih terjadi dualisme kompetisi seperti tahun kemarin," paparnya.

Pengusaha transportasi ini menegaskan, peluang bergabungnya kembali Persis untuk musim depan memang terbuka lebar. Hasil evaluasi masing-masing managemen dari duo Persis menyebutkan, hasil yang diraih kurang maksimal karena adanya 'perpecahan' tersebut. Persis LPIS maupun Persis PT Liga juga merespon positif wacana bersatunya kembali tim kebanggaan warga Solo tersebut. "Jadi, peluang bersatu lagi sangat besar," tegasnya.

Di kalangan pendukung setia Persis Solo yang tergabung dalam Pasoepati, juga berharap tim yang juga berjuluk Laskar Bengawan ini segera bersatu. Kompetisi musim depan, Persis harus mengikuti satu kompetisi saja. Pasoepati tidak mempersoalkan Persis akan mengikuti kompetisi yang mana. Pasoepati akan terus setia memberi dukungan ke mana Persis akan berkompetisi.

Gunawan, 36, loyalis Persis Solo mengungkapkan, ke mana Persis akan mengikuti kompetisi akan tetap didukung Pasoepati. Yang terpenting adalah Persis harus kembali bersatu. "Persis harus bersatu lagi. Nanti mau ikut kompetisi yang mana, tidak ada masalah. Semangat kita adalah loyalitas tanpa batas. Ke mana Persis bermain, di situ kita selalu memberi dukungan," tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9127 seconds (0.1#10.140)