Sepak bola Sumut tebar ancaman

Selasa, 04 September 2012 - 06:52 WIB
Sepak bola Sumut tebar ancaman
Sepak bola Sumut tebar ancaman
A A A
Sindonews.com - Keberangkatan tim sepak bola PON Sumut ke Pekanbaru, Riau, kemarin, diwarnai optimisme setelah mencatatkan hasil tak mengecewakan di uji coba terakhir menghadapi tim Medan Selection Minggu (26/8) lalu.

Ada yang menarik jelang keberangkatan tim besutan pelatih Rudi Saari ke ibu kota provinsi Riau tersebut. Menurut Rudi, motivasi anak asuhannya cukup tinggi. "Biasanya di lapangan saat latihan mereka terlihat kurang greget. Namun beberapa hari sebelum keberangkatan, hal-hal yang saya minta untuk dilakukan mereka tunjukan. Fighting spirit sudah mulai terlihat dan tentunya ini kami berharap tetap berlanjut," ujar Rudi.

Haus gelar, menjadikan tim sepak bola Sumut punya beban berat pada cabang olah raga terpopuler sejagat tersebut. Apa lagi, pada PON XVII Kaltim, 2008 lalu, Sumut bahkan harus gagal masuk dan harus gagal di fase Pra PON."Ini merupakan beban berat bagi kami, karena ini menjadi harapan semua warga Sumut. Ibarat sebuah pertempuran, kami harus menangkan dan itu merupakan tekad kami," beber Rudi.

Rudi mengatakan, Hardiantono dkk optimistis bakal memberikan kejutan kepada tim-tim sepak bola provinsi lain. Soal persaingan, kendati tak mau takabur, dirinya mengaku tetap optimistis. Nama besar Jatim tak membuat Sumut menyerah sebelum bertanding.

"Sebagai motivasi, saya selalu tekankan kepada anak-anak, kenapa Jatim itu PON lalu bisa juara. Mereka (Jatim) juara di PON sebelumnya karena Sumut tak ikut serta. Jadi kalau mau dianggap menjadi pemain PON Sumut, ya inilah saatnya. Jangan kalah dan bawa pulang medali emas ke Medan. Kami meminta doa restu dari semua publik Sumatera Utara, agar bisa membawa pulang harapan kita," pungkas Rudi.

Tim besutan Rudi Saari ini ditarget mengulangi momentum tahun 1988, ketika Sumut mengalahkan Jatim dengan dengan 2-1 saat final PON di Jakarta. Saat itu gol penentu Suharto AD (mantan pelatih PSMS) menjadikan Sumut berhasil membawa pulang medali emas. Bahkan gol tersebutlah yang membawa Suharto mendapatkan promosi kenaikan pangkat di TNI AD.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8682 seconds (0.1#10.140)