Kedatangan Abanda terganjal visa

Selasa, 18 September 2012 - 07:00 WIB
Kedatangan Abanda terganjal visa
Kedatangan Abanda terganjal visa
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Abanda Herman belum juga menunjukkan tanda-tanda kembali ke Persib Bandung. Meski demikian, manajemen Persib sepakat memberikan toleransi dan memperpanjang batas waktu hingga akhir pekan ini. ''Minggu ini Abanda akan datang,” ungkap Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Senin (17/9).

Menurut Umuh, terganjalnya kedatangan Abanda ke Bandung karena urusan administrasi. Dia membantah jika Abanda tak serius untuk membela Persib. ''Abanda kan terganjal masalah visa. Tapi hari ini visanya sudah kita buatkan. Sudah tidak ada masalah lagi dan dia akan datang,” ucap Umuh.

Sebelumnya, Abanda diberi tenggat waktu untuk segera bergabung dengan tim pada 10 September. Namun eks pemain Persija Jakarta ini tidak datang. Bahkan pelatih Jajang Nurjaman sempat memberikan batas waktu kedua hingga 15 September.

Dengan demikian Umuh menilai tidak ada masalah kedisiplinan terhadap pemain bernomor punggung 6 itu. ''Tidak akan ada peringatan buat Abanda. Dia kan belum datang karena masalah visa. Dia mengaku akan datang paling lambat Jumat ini,” terang Umuh.

Menurut Umuh, Abanda tetap akan menandatangani kontrak bersama para pemain lainnya. ''Ya, sama saja dengan pemain lain. Dia akan ikut latihan seperti biasanya,” jelas Umuh.

Sementara itu, pelatih Persib Jajang Nurjaman mengatakan, bek jangkung itu tak memberi konfirmasi setelah tak bisa datang pada Minggu (16/9). Jajang akan mencari alternatif lain jika sang pemain tak serius lagi untuk membela Persib.

''Kalau besok (Selasa) nggak ada, kita mulai berpikir yang lain,” ujar Jajang saat ditemui di mes Persib. Menurut Jajang, Abanda hanya sekali menghubunginya pekan lalu. “Dia bilang mau datang hari Minggu (16/9). Tapi kia tunggu saja apa benar datang atau tidak,” sambungnya.

Setelah Abanda tak kunjung datang, Jajang mengaku tak bisa menghubunginya. “Nomor ponselnya private. Bagaimana mau menghubungi,” tukas Jajang.

Jajang menambahkan, tenggat waktu kali ini menjadi yang terakhir bagi Abanda. Jika pemilik nomor punggug 6 itu tidak juga hadir, Jajang mengaku enggan memberikan toleransi lagi. Abanda merupakan satu-satunya pemain asing musim lalu yang dipertahankan Maung Bandung – julukan Persib.

Sosok Abanda dinilai layak memperkuat lini belakang Persib bersama Maman Abdurahman dan kawan-kawan karena musim lalu dirinya bermain cukup banyak di tim inti. Dengan dipertahankannya Abanda, di musim depan Persib akan memiliki poros Kamerun. Hal itu dapat dirasakan dari kehadiran striker Herman Dzumafo Epandi serta gelandang pengatur serangan Georges Parfait Mbida Messi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4261 seconds (0.1#10.140)