Uji coba dengan UNI, Persib pantau kemajuan fisik

Jum'at, 21 September 2012 - 16:12 WIB
Uji coba dengan UNI, Persib pantau kemajuan fisik
Uji coba dengan UNI, Persib pantau kemajuan fisik
A A A
Sindonews.com - Maung Bandung - julukan Persib - serius mematangkan persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL). Tim asuhan Jajang Nurjaman itu diproyeksikan menjalani sejumlah pertandingan uji coba melawan tim-tim lokal sepanjang jeda kompetisi. Kebugaran fisik Dzumafo Epandi dan kawan-kawan jadi salah satu sorotan dan pekerjaan tim pelatih di bawah komando Jajang.

Rencananya, tim Persib akan menjalani uji coba pertama hari ini. “Program uji coba adalah satu program utama kami selama jeda kompetisi. Maka kita akan beruji coba dengan tim lokal UNI,” papar Jajang, Jumat (21/9).

Menurutnya, pertandingan uji coba menjadi penting karena bisa digunakan untuk mengukur kesiapan anak asuhnya menghadapi pertandingan dan kompetisi sebenarnya. Lewat uji coba pula Jajang akan mengevaluasi kondisi fisik para pemain setelah mengikuti program peningkatan fisik sejak tiga minggu yang lalu.

“Setelah digenjot selama tiga minggu, kita berharap fisik para pemain menjadi lebih bagus dibandingkan di awal latihan. Tujuan uji coba kali ini kita ingin melihat kondisi kemajuan fisik selama latihan tiga minggu kebelang,” jelasnya.

Menurut Jajang, dirinya menuntut para pemain memiliki fisik yang bagus. Karena jika tidak, maka kondisi tersebut akan mengganggu penampilan pemain saat bertanding. Namun, uji coba pertama kali ini Jajang mengaku belum mulai pembentukan komposisi tim Maung Bandung menghadapi ISL musim ini.

“Kita belum menyentuh komposisi pemain dulu karena pemain utama masih 14 pemain. Sedangkan pemain lainnya masih menyusul akan bergabung,” cetus Jajang. Usai melakukan uji coba dengan tim lokal, tim pelatih juga akan memberikan kesempatan pada pemain magang. “Ya, untuk pemain magang juga akan kita libatkan. Tergantung kesiapan mereka,” tukasnya.

Dari 14 yaitu Cecep Supriyatna, Shahar Ginanjar, Rizky Bagja, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Aang Suparman, Agung Pribadi, Hariono, Atep, Sigit Hermawan, Asri Akbar, Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Airlangga Sucipto. Delapan pemain lainnya merupakan pemain magang.

Sementara, pemain Persib yang sedang bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia di Malang, menurut Jajang, baru tiba ke Bandung. “Mereka pulang hari ini. Tapi tidak akan bergabung dalam uji coba. Mereka akan ikut latihan Selasa depan,” terangnya.

Jajang menerangkan, setelah melewati satu uji coba di Bandung, timnya akan melakukan pemusatan latihan. Ada dua kemungkinan tempat yang dipilih yakni Ciamis dan Cirebon. “Awal Oktober kita akan ke Ciamis untuk latihan disana. Disana kita akan maksimalkan dengan pematangan taktik dan strategi melalui game internal,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0563 seconds (0.1#10.140)