Juarez-Knight duel penentuan juara dunia sejati

Kamis, 27 September 2012 - 11:30 WIB
Juarez-Knight duel penentuan juara dunia sejati
Juarez-Knight duel penentuan juara dunia sejati
A A A
Sindonews.com - Terdapat duel tinju perempuan yang menarik pada 13 Oktober mendatang, juara dunia IBF kelas terbang Ava Knight akan meladeni juara dunia WBC kelas terbang asal Meksiko, Mariana Juarez, di Palacio de los Deportes, Mexico City. Pertarungan ini merupakan penentuan siapakah juara dunia sejati di kelas terbang.

Knight, yang berasal dari California, Amerika Serikat, menyatakan bahwa dirinya tidak peduli dengan ketinggian di Mexico City, pasalnya dia sudah banyak berlatih di gym milik mantan juara dunia di tiga kelas berbeda, Shane "Sugar" Mosley, yang terletak di pegunungan Big Bear, California. "Saya tidak peduli jika duel itu dilaksanakan di Mexico City, karena saya sudah banyak berlatih di daerah pegunungan," tegas petinju berusia 24 tahun itu, seperti dikutip Fight News, Kamis (27/9).

Dalam pertarungan ini Knight tidak mau menganggap remeh Juarez, terlebih lawannya itu akan bermain di kandangnya, yang tentunya akan mendapatkan dukungan penuh dari penonton. "Seperti kita ketahui, tinju merupakan salah satu cabang olahraga yang paling diminati dan fundamental di Meksiko. Juarez juga salah satu ikon tinju Meksiko."

"Ini pertarungan yang menarik, juara dunia melawan juara dunia, dan Juarez adalah petinju yang hebat, dia cerdas dan taktis. Namun saya berharap saya bisa menampilkan permainan terbaik saya, walau saya dianggap sebagai underdog," ungkap petinju dengan nama lahir Ava Michelle Knight Salicka.

Dalam karirnya, Knight berhasil merebut gelar IBF dengan merobohkan juara kelas terbang tak terkalahkan, Arely Mucino, dalam dua ronde pada 29 Oktober 2011. Dan duel mempertahankan gelar menghadapi Susana Vazquez di Torreon, Meksiko, pada 30 Juni lalu merupakan pertandingan terakhirnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8329 seconds (0.1#10.140)