Dino akui fisik pemain Persib meningkat

Minggu, 30 September 2012 - 08:03 WIB
Dino akui fisik pemain Persib meningkat
Dino akui fisik pemain Persib meningkat
A A A
Sindonews.com – Meski diwarnai aksi belum lengkapnya pemain, pelatih fisik Persib Bandung, Dino Sefriyanto boleh bernapas lega. Pasalnya, setelah laga uji coba kedua yang dilakukan Persib menunjukkan hasil baik.

Meski belum lengkap, Dino sudah melihat peningkatan kemajuan fisik pemain Maung Bandung – julukan Persib – yang menghadiri pelatihan sejak tiga minggu lalu. Meski demikian, target utamanya adalah untuk mempersiapkan fisik para pemain menjalani satu musim kompetisi. “Kami masih akan menyiapkan kondisi puncak para pemain nanti saat liga dimulai. Dan itu butuh waktu, tidak bisa seminggu atau dua minggu,” ujar Dino.

Dino melanjutkan, saat ini masih ada yang harus dibenahi dari para pemain. “Untuk kondisi fisik level liga masih butuh program. Di antaranya melatih anaerobic. Melihat pertandingan uji coba sendiri dari segi fisik saya kira bagus,” sambung mantan asisten pelatih Semen Padang ini. Di laga uji coba melawan PSAD, Kamis (27/9), hampir semua pemain bermain penuh.

Menampilkan lebih dari separuh kekuatan, Persib hanya tidak diperkuat Minus Michael James Coyne serta lima penggawa Persib yang membela timnas Indonesia yaitu Firman Utina, Supardi Nasir, Muhammad Ridwan, I Made Wirawan dan Jajang Sukmara. Di pertandingan itu sendiri Persib menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Atep dan Airlangga Sucipto.

Seperti halnya laga uji coba pertama melawan UNI, target dari uji coba kedua menghadapi PSAD pun masih menitikberatkan pada pantauan kondisi fisik. Dino berharap para penggawa Persib bisa tampil dalam tempo tinggi selama 90 menit pertandingan. “Ada yang tetap harus dibenahi. Berkaitan dengan stamina pemain saat bermain cepat dengan tempo tinggi dalam 90 menit,” terangnya.

Sementara, menurut nahkoda Persib Jajang Nurjaman, fisik Maman Abdurrahman dan kawan-kawan menunjukkan progres baik. “Sekarang ini ka nada pemain yang baru masuk, dua pemain baru yang abru bergabung dua dengan kita, memang kondisi fisiknya belum fit. Seperti uji coba yang pertama kita masih melihat kondisi fisik. Kelihatannya sudah naik sedikit kondisi fisik daripada kemarin,” papar Jajang.

Jajang menambahkan, mengatakan pada uji coba kedua dirinya sudah melihat kondisi fisik para penggawa Persib sudah ada peningkatan atau sesuai target yang diharapkan. “Kita masih lihat kondisi fisik. Tapi ini sudah sesuai target karena sudah ada peningkatan. Pemain sudah bisa main bagus selama 2x45 menit,” tandasnya.

Persib merencanakan uji coba selanjutnya pada 10 Oktober mendatang. Ada kemungkinan uji coba tersebut digelar di Ciamis. Hal itu karena kemungkinan pada tanggal tersebut Persib sudah berangkat ke Ciamis untuk melakukan pemusatan latihan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)