Optimisme Satya Wacana Angsapura

Jum'at, 12 Oktober 2012 - 17:23 WIB
Optimisme Satya Wacana Angsapura
Optimisme Satya Wacana Angsapura
A A A
Sindonews.com - Tim Satya Wacana Angsapura Salatiga optimistis menatap agenda pra musim National Basketball League (NBL) 2012 yang dimulai hari ini di Surabaya. Kemenangan dalam laga uji coba terakhir menjadi modal berharga bagi tim besutan Simon Wong tersebut. Turnamen pra musim ini akan berlangsung hingga 21 Oktober mendatang.

Ketika melawan kontestan NBL asal Malang, Bimasakti Nikko Steel pada Rabu (9/10) lalu, Satya Wacana Angsapura sukses membukukan kemenangan dengan skor tipis 86-85. ”Kami memang hanya menang tipis, setengah bola. Akan tetapi, permainan tim cukup memuaskan. Kemenangan terakhir dua hari lalu ini bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain jelang laga pra-musim,” kata Simon Wong.

Pelatih muda berusia 29 tahun ini juga yakin pasukannya bisa meraih hasil maksimal di laga pra musim. Tampil di DBL Arena Surabaya, Satya Wacana Angsapura bakal menjajal kekuatan Pelita Jaya Esia Jakarta. Selain Pelita Jaya Esia, Respati Ragil Pamungkas dkk juga akan melawan Dell Aspac Jakarta, Hangtuah Sumsel Indonesia Muda, Stadium Jakarta, dan Tonga BSC Jakarta di Grup B.

”Dari segi permainan, kami banyak mengalami peningkatan. Meskipun baru berkumpul sepekan setelah para pemain tampil di PON Riau, mereka tetap mampu menjaga kekompakan. Ini bisa dilihat saat dalam laga perdana dengan memimpin perolehan poin di setiap kuarter saat melawan Bimasakti,” ujar dia.

Poin positif lainnya, para penggawa Satya Wacana Angsapura bahkan mampu leading sebelas poin saat kuarter ketiga. Walapun pertandingan berlangsung ketat, namun para pemain mampu terus mempertahankan keunggulan di tengah bayang tekanan dari tim lawan.

Meski demikian, bukan berarti Simon Wong sudah puas. Dia melihat konsistensi permainan di tubuh timnya belum terlihat optimal. Di sisi pertahanan butuh polesan lagi dan sistem serangan juga masih berantakan.

Dia menilai, kelemahan ini masih bisa diperbaiki. Dengan memperbanyak uji coba seperti ini, maka kekompakan akan semakin terlihat di sepanjang permainan. Di samping itu, saat ini dia juga tengah menjajal pemain baru seperti Rionny Rahangmetan, Ardian Ariadi, Budi Sucipto, dan Tri Hartanto.

”Kami memiliki pemain-pemain dengan potensi yang bisa diandalkan. Hanya, khusus untuk Rionny dan Ardian mungkin tidak akan diturunkan dalam pra-musim ini. Mengingat, usia mereka masih sangat muda dan membutuhkan banyak polesan,” imbuhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9134 seconds (0.1#10.140)