Walcott buktikan pantas jadi andalan Arsenal

Kamis, 08 November 2012 - 09:25 WIB
Walcott buktikan pantas jadi andalan Arsenal
Walcott buktikan pantas jadi andalan Arsenal
A A A
Sindonews.com - Theo Walcott membuktikan dirinya layak menjadi tulang punggung Arsenal. Mantan punggawa Southampton (2004–2006) itu mencetak gol pembuka saat The Gunners dijamu Schalke 04 pada matchday 4 penyisihan Grup B Liga Champions di Veltins Arena, dini hari kemarin. Laga berakhir 2-2.

Sumbangan gol Walcott pada menit ke-18 dan digandakan Olivier Giroud delapan menit berselang sempat membuka asa Arsenal untuk membawa pulang tiga poin. Namun,respons jitu yang ditampilkan para pemain Schalke membuat The Gunners harus puas dengan satu angka.Dua gol balasan Schalke dicetak Klaas-Jan Huntelaar (45+2) dan Jefferson Farfan (67). Peran Walcott terbilang besar pada laga tersebut.

Tak heran bila penyerang kelahiran Stanmore,London,16 Maret 1989,itu mengajukan permintaan kepada Pelatih Arsene Wenger,terkait kesempatan tampil di tim. Pemain yang sempat mengolah talenta di klub Newbury (1999–2000) itu meminta agar Wenger memasukannya ke tim reguler. Pasalnya,selama ini,Walcott lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti.

Walcott menuntut Wenger memikir-kan permintaannya dan mempertimbangkan itu lantaran dia sukses menunjukkan kerja maksimal. Penjelasan Walcott memang masuk akal.Sepanjang musim 2012/2013 ,Walcott baru satu kali turun sebagai starter di Liga Primer,padahal dia sudah enam musim membela Arsenal. Sisanya,tujuh kali dari bangku cadangan.Padahal,kerja Walcott bisa dibilang tidak buruk dengan sumbangan dua gol. Kemudian untuk di Liga Champions,Walcott pun tampil sebagai starter satu kali,yaitu pada pertandingan dini hari kemarin melawan Schalke.

Sisanya adalah dua dari bangku cadangan.Sejauh ini,Walcott menyumbang satu gol di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.Dengan catatan itu,Walcott merasa kalau dirinya layak untuk selalu dipasang sebagai tim utama dan menjadi starter. Berkaca pada dua musim lalu,Walcott hanya dimainkan 19 kali sebagai starter di Liga Primer,sembilan lainnya dari bangku cadangan.

Musim lalu,dari 34 partai liga, Walcott menjadi starter 32 kali.“Saya hanya ingin bermain dan sangat berharap.Saya bisa bekerja dengan baik bersama tim ini dan saya pikir layak masuk tim reguler,”tandas Walcott,dilansir The Sun.Akankah permintaan Walcott dipenuhi Wenger? Patut dinanti pada laga kontra Fulham pada ajang Liga Primer di Emirates Stadium,Sabtu (10/11). Tidak jelasnya masa depan pemilik nama lengkap Theo James Walcott ini diduga lantaran kontraknya bermasalah.

Sejauh ini, Walcott enggan memperbarui kontrak. Ada beberapa syarat yang diminta punggawa timnas Inggris itu.Selain kenaikan upah,Walcott juga ingin posisinya di tim berubah.Jika selama ini Walcott sebagai pemain sayap,dia berharap klub mau memainkannya sebagai striker.Namun sayangnya,permintaan Walcott tersebut tidak mendapat respons positif.

Sementara soal hasil imbang yang dipetik Arsenal,Wenger menyatakan itu tidak buruk karena timnya tidak kalah.Satu poin dari Schalke begitu krusial mengingat sebelumnya mereka kalah.Kendati demikian,ada satu hal yang membuat Wenger sangat jengkel.Dia tidak suka dengan beberapa keputusan wasit Nicola Rizzoli. Sementara itu,Pelatih Schalke Huub Stevens memuji penampilan pasukannya.

Mereka sukses mengatasi ketertinggalan mereka hingga akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dengan tambahan satu poin ini,klub berjuluk Die Knappen tersebut masih memimpin klasemen sementara Grup B dengan delapan poin.Mereka unggul satu angka dari The Gunners.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)