Man City siap menembus pertahanan Tottenham

Minggu, 11 November 2012 - 07:08 WIB
Man City siap menembus pertahanan Tottenham
Man City siap menembus pertahanan Tottenham
A A A
Sindonews.com - Manchester City (Man City) tidak mau terpuruk terlalu lama. Mereka bertekad memulihkan kondisi dengan menghancurkan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer di Etihad, hari ini.

Klub berjuluk The Citizens tersebut tidak punya pilihan lain.Kemenangan atas Tottenham menjadi satu-satunya cara untuk mengembalikan kepercayaan diri. Pasalnya, hasil pada dua laga terakhir di seluruh kompetisi berakhir mengecewakan.Man City ditahan imbang 0-0 West Ham United dan berbagi angka 2- 2- dengan Ajax Amsterdam pada matchday 4 Grup D Liga Champions. Namun,Man City tahu menaklukkan Tottenham tidak mudah.

Apalagi,kondisi moral pasukan Andre Villas-Boas (AVB) sedang baik.Mereka mampu bangkit setelah dipermalukan Wigan Athletic dengan menaklukkan NK Maribor 3-1 di Liga Europa. “Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat. Tottenham memiliki sederet pemain muda berbakat dan kuat.Mereka punya kualitas untuk menembus pertahanan kami.Itulah yang harus kami cegah.Kami harus meredam setiap pergerakan mereka,”kata Manajer Man City Roberto Mancini,dilansir Telegraph.

Arsitek berpaspor Italia itu yakin timnya akan memberikan perlawanan seimbang kepada Spurs,julukan Tottenham.Mancini sama sekali tidak ragu dengan itu.Apalagi,sekarang tiga pemain andalannya sudah bisa diturunkan.David Silva,Joleon Lescott, dan Maicon akan ambil bagian pada pekan ke-11 Liga Primer 2012/2013 ini. Kabar tersebut jelas membuat seluruh fans The Citizens semringah.

Apalagi, mendengar Silva sudah bisa kembali merumput.Gelandang serang asal Spanyol itu memiliki peran penting dalam kesuksesan tim. “Silva,Lescott,dan Maicon bakal tersedia untuk kami.Mereka akan masuk skuad.Ini kabar positif.Kami berharap dengan kembalinya mereka,tim ini bisa mengemas kemenangan,”tutur tangan kanan Mancini,David Platt.

Soal kans,peluang Man City memetik kemenangan bisa dibilang cukup besar. Melihat dari rekor pertemuan,mereka mampu menang tiga kali dari empat laga terakhir,sedangkan satu sisanya berakhir imbang.Namun,Platt menolak menjadikan catatan tersebut sebagai pegangan. Sebab, dia menilai performa Tottenham musim ini jauh lebih baik berkat kehadiran AVB. Kehadiran AVB memang bisa jadi faktor penentu hasil laga ini.

Arsitek asal Portugal itu berjanji menyusun strategi terbaik agar pasukannya dapat tampil maksimal di Etihad.Dia juga bertekad membuat posisi Mancini semakin tertekan.Setelah menuai hasil buruk di penyisihan grup Liga Champions,jabatan Mancini akan semakin digoyang jika timnya gagal mengemas tiga poin.

“Yang harus diingat Man City adalah rekor tandang kami sejauh ini sangat baik. Dari empat laga tandang,kami sukses mengamankan tiga kemenangan. Kami hanya kalah saat laga pembukaan liga,ketika itu kami menyerah 1-2 kepada Newcastle,”ujar Villas-Boas dikutip The Sun. “Kami harus melanjutkan catatan positif tersebut.Kami akan menunjukkan karakter kami saat bermain di markas Man City.Saya berharap pertandingan hari ini menjadi milik kami, ”sambungnya.

Tambahan tiga poin tentu akan sangat baik untuk Gareth Bale dkk. Jika bisa mengamankan pertandingan ini, posisi mereka akan meningkat di papan klasemen.Sekarang, Spurs berada di peringkat 6 dengan 17 poin,sedangkan The Citizens ada di peringkat 3 dengan 22 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1515 seconds (0.1#10.140)