Hoffenheim pecat Markus Babbel

Selasa, 04 Desember 2012 - 18:16 WIB
Hoffenheim pecat Markus Babbel
Hoffenheim pecat Markus Babbel
A A A

Sindonews.com – Klub Bundesliga Hoffenheim memutuskan untuk memberhentikan pelatih Markus Babbel. Keputusan itu diambil setelah Hoffenheim dipermalukan Werder Bremen 1-4 di kandangnya akhir pekan lalu.

Sebagai pengganti Babbel ditunjuk pelatih U-23 Frank Kramer sebagai caretaker untuk dua pertandingan menghadapi SV Hamburg dan Borussia Dortmund. ’’Tren negatif membuat kami tidak memiliki pilihan,”ujar Manajer Umum Andreas Mueller dalam konferensi pers seperti dikutip theworldgame.

Kontrak Babbel sendiri sebenarnya sampai tahun 2014, setelah ia menggantikan pelatih sebelumnya, Holger Stanislawski. Babbel hanya mampu membawa Hoffenheim meraih tujuh kemenangan dalam 29 pertandingan sejak ia menukangi tim pada 10 Februari lalu.

Hasil satu kemenangan dalam 10 laga terakhir membuat Hoffenheim kini berada di peringkat 10 klasemen Bundesliga. Musim yang buruk ini juga diwarnai dengan kekalahan telak 0-4 dari klub Divisi empat, Berliner AK pada pertandingan putaran pertama Piala Jerman.

Padahal pada awal musim ini, mantan pemain Bayern Muenchen, Vfb Stuttgart dan Liverpool ini bertekad membawa tim yang diasuhnya di zona Eropa. Babbel menjadi pelatih Bundesliga kedua pada musim ini yang dipecat setelah Felix Magath yang sebelumnya dipecat Vfl Wolfsburg.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)