Hakim garis tewas digebuki pemain ABG

Selasa, 04 Desember 2012 - 22:59 WIB
Hakim garis tewas digebuki pemain ABG
Hakim garis tewas digebuki pemain ABG
A A A
Sindonews.com - Tragis sekali nasib Richard Nieuwenhuizen, seorang hakim garis sepak bola di Belanda. Pria berusia 41 tahun dinyatakan meninggal secara klinis pada hari Senin (3/12/2012) setelah ia dipukuli oleh pemain anak baru gede (ABG) dalam sebuah pertandingan di Belanda.



"Dia mati secara klinis," kata juru bicara kepolisian Bernhard Jens seperti dikutip theage, Selasa (4/12/2012).

Polisi telah menangkap tiga remaja, dua di antaranya berusia 15 tahun dan seorang berusia 16 tahun dari klub asal Amsterdam, Nieuwe Sloten. Mereka diduga memukul hakim garis tak lama setelah peluit akhir dalam pertandingan hari Minggu (2/12/2012) di pertandingan Sloten melawan Buitenboys di Almere.

Media Belanda mengatakan hakim garis telah berulang kali dihina selama pertandingan. Dikatakan polisi, selama pertandingan, hakim garis nahas tersebut mendapat tendangan di bagian kepala.



Ia di bawa ke rumah sakit pada malam harinya setelah merasa tidak sehat. Menteri Olahraga Belanda Edith Schippers mengaku terkejut dengan peristiwa ini.


"Ini benar-benar mengerikan bahwa sesuatu seperti ini bisa terjadi di olahraga Belanda," katanya kepada televisi publik Belanda.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0142 seconds (0.1#10.140)