Platini desak Kroasia basmi hooligan

Rabu, 05 Desember 2012 - 00:52 WIB
Platini desak Kroasia basmi hooligan
Platini desak Kroasia basmi hooligan
A A A
Sindonews.com – Presiden UEFA Michel Platini mendesak Kroasia untuk menindak perusuh alias hooligan sepak bola. Dia memperingatkan bahwa jika masalah tersebut tidak diselesaikan itu bisa memiliki "konsekuensi yang fatal" untuk sepak bola nasional.

"Pihak berwenang Kroasia harus memahami pentingnya masalah kekerasan dan premanisme," kata Platini dalam sebuah wawancara dengan harian Jutarnji List seperti dikutip supersport, Selasa (4/12/2012).

"Namun, sayangnya, kita masih menunggu reaksi yang memadai. Tidak perlu menunggu terlalu lama karena akibatnya bisa fatal bagi sepak bola Kroasia," kata mantan kapten Prancis itu saat berada di Zagreb, Kroasia untuk menghadiri upacara menandai peringatan 100 tahun Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS).

Platini sebelumnya telah memperingatkan Kroasia, dan Serbia untuk melakukan tindakan tegas kepada perusuh. Ditegaskan Platini, jika kedua negara tersebut tidak membasmi kekerasan antara pendukung sepak bola maka keduanya berisiko dikucilkan dari kompetisi internasional.

UEFA pernah menjatuhkan denda kepada HNS pada atas beberapa aksi kekerasan dan perilaku rasis dari suporter garis keras Kroasia yang sering berbenturan dengan polisi.



Pada Piala Eropa lalu, UEFA mendenda HNS sebesar USD100 ribu atas aksi rasis pendukung kepada striker Italia, Mario Balotelli dalam pertandingan grup di Poznan, Polandia barat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4838 seconds (0.1#10.140)