David Moyes tertarik latih klub Bundesliga

Sabtu, 22 Desember 2012 - 07:49 WIB
David Moyes tertarik latih klub Bundesliga
David Moyes tertarik latih klub Bundesliga
A A A
Sindonews.com - David Moyes mengungkapkan ambisinya untuk melatih klub yang berkompetisi di Bundesliga suatu hari nanti. Bahkan pelatih Everton tersebut tengah mempelajari Kompetisi Bundesliga supaya saat kesempatan itu datang, dia siap. Moyes mengatakan hal ini dalam wawancaranya dengan France Football, baru-baru ini.

Ambisinya melatih di Jerman tak main-main, meski kemungkinan memperpanjang masa kontraknya di Everton terbuka lebar. Pembicaraan kontrak baru kemungkinan akan dibicarakan dengan Chairman Everton, Bill Kenwright, bulan depan.

“Saya selalu punya mimpi melatih di luar Inggris. Jika pilihan itu datang, saya akan pergi ke Jerman. Saya tertarik dengan mentalitas klub-klub di sana, sama seperti saya. Saya juga selalu tertarik dengan apa yang terjadi di sepak bola Jerman,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu yang disukainya dari sepakbola Jerman adalah bagaimana klub-klub di sana memberikan kesempatan luas kepada pemain muda. Klub-klub besar di sana juga memproduksi pemain-pemain muda berkualitas. “Lihatlah Borussia Dortmund. Saya melihatnya melawan Manchester City musim ini. Fantastis. Mereka secara intens menekan lawan untuk memecahkan tempo. Ini hal baru dalam level taktik,” ujar manajer 49 tahun tersebut.

Musim ini sendiri menjadi musim ke-11 baginya bersama Everton. Dan pria kelahiran Bearsden, Glasgow, Skotlandia ini bisa dibilang tengah mengalami masa-masa emasnya saat ini. Lihat saja, Everton berpeluang finis di empat besar musim ini. Mengungguli, klub tradisional lainnya Liverpool.

Hanya sayangnya, manajemen Everton tengah tergoda mencari investor yang bisa membawa perbedaan ke dalam klub. Kenwright dikabarkan terus saja memburu investor-investor kaya. Pendapat, yang justru ditentang Moyes.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4691 seconds (0.1#10.140)
pixels