Mesin gol United bungkam Wigan

Selasa, 01 Januari 2013 - 23:59 WIB
Mesin gol United bungkam Wigan
Mesin gol United bungkam Wigan
A A A
Sindonews.com - Manchester United sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, usai mengalahkan Wigan 0-4 pada laga yang berlangsung di The DW Stadium, Selasa (1/1/2012). Empat gol kemenangan United disumbangkan oleh Robin van Persie dan Javier 'Chicarito' Hernandez untuk mengamankan tiga poin pada laga kandang United.

Pada laga tersebut kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan tapi peluang pertama didapatkan United dengan spekulasi tendangan jarak jauh yang dilakukan Hernandez tapi sayang tendangannya masih lemah dan dengan mudah digagalkan Al Habsi. Wigan juga bukan tanpa peluang melalui pergerakan Maloney dan Kone berkali-kali mereka mampu membuat pemain bertahan United kerepotan.

Kubu Setan Merah justru mengandalkan Ashley Young yang kerap lolos dari kawalan pemain belakang sehingga membuatnya sering memberikan umpan akan tetapi sayang umpannya kerap gagal menjangkau rekannya. Tim tamu bersorak lebih dulu ketika pada menit ke 36 Hernandez mampu membuka kebuntuan United setelah berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras Evra. Kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan United.

Selanjutnya Wigan keluar menyerang. Melalui pergerakan Boyce ia mengirimkan umpan lambung menuju pergerakan Di Santo. Beruntung masih ada Ferdinand yang mampu menggagalkan upaya tersebut. Kembali United mampu mencetak gol, kali ini melalui kaki Robin van Persie pada menit ke 43 yang berawal dari kesalahan pemain belakang Wigan, Young mampu lolos untuk dapat memberikan umpan.

Van Persie yang menerima umpan tersebut melakukan satu gerakan untuk mengecoh bek Wigan sebelum melesatkan tendangan pelan yang terarah dan tidak bisa dihalau oleh Al Habsi untuk mengubah skor menjadi 0-2 untuk keunggulan United. Meski beberapa kali kedua tim saling bertukar serangan tapi hingga turun minum kedudukan tetap tidak berubah 0-2 untuk United.

Memasuki babak kedua tempo pertandingan berjalan lebih lambat, kubu tuan rumah kali ini memanfaatkan serangan dari sektor sayap tapi sayang masih kerap mudah dipatahkan oleh barisan belakang United. Pada laga ini Wigan terus menyerang pertahanan United, tapi hingga menit ke 60 kubu tuan rumah belum dapat memperkecil keadaan.

United justru kembali memperbesar keunggulan melalui Hernandez yang mencetak gol keduanya. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Van Persie yang kemudian membentur pemain Wigan, Hernandez yang berada di posisi yang tepat langsung menyambut bola tersebut dengan tendangan voli untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Selanjutnya kedua tim melakukan perubahan strategi dengan memasukkan beberapa pemain, tapi hingga menit ke 70 belum ada perubahan. Justru kubu tuan rumah harus kembali menelan kekecewaan setelah Van Persie mencetak gol yang berawal dari kesalahan pertahanan Wigan. Welbeck langsung mengirimkan umpan matang yang diteruskan pemain timnas Belanda itu secara maksimal. Kedudukan berubah menjadi 0-4 untuk keunggulan anak asuh Ferguson hingga pertandingan berakhir.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)