The Citizen kalahkan Stoke 3-0

Rabu, 02 Januari 2013 - 00:04 WIB
The Citizen kalahkan Stoke 3-0
The Citizen kalahkan Stoke 3-0
A A A
Sindonews.com - Manchester City terus membuntuti pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United setelah mampu mengalahkan tamunya Stoke City dengan skor 3-0.
Berlaga di Etihad Stadium (1/1). Ketiga gol The Citizens dicetak oleh Pablo Zabaleta, Edin Dzeko, dan Sergio Aguerro.
Di babak pertama, bek Pablo zabaleta membawa ManCiry unggul 1-0 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Milner yang diblok Begovic.
Memasuki babak kedua, serangan skuad asuhan Roberto Mancini ini semakin gencar. City nyaris menambah keunggulannya. Umpan matang Toure diteruskan Dzeko dengan tendangan voli dari luar kotak penalti, tapi bola masih sedikit melambung.
Akhirnya pada menit ke-55, Edin Dzeko memperbesar keunggulan City menjadi 2-0. Gol berawal dari umpan terobosan Yaya Toure kepada Aguero. Didalam kotak penalti, Aguero melepaskan tendangan menyusur tanah yang mampu ditepis kiper lawan.
Namun Edin Dzeko berada dalam posisi terbuka untuk menyambut bola muntah dan menceploskannya ke dalam gawang, mengubah kedudukan menjadi 2-0.
Striker Sergio Aguerro menambah keunggulan The Citizen melalui tendangan penalti setelah David Silva dijatuhkan pemain belakang Stoke, Nzoni.
Keputusan wasit ini sangat kontroversial karena pelanggaran Nzoni terhadap Silva terjadi di garis kotak penalti. Namun, wasit tetap pada pendiriannya dengan menunjuk titik putih.
Lima menit sebelum pertandingan usai, Stoke memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan melalui sepakan keras Glenn Whelan dari luar kotak penalti. Tapi, kiper Joe Hart masih mampu menepis bola.
Hingga pertandingan usai, keunggulan 3-0 untuk sang juara bertahan tidak berubah.
Dengan kemenangan ini, City masih berada di posisi runner-up dengan 45 poin dari 21 laga. Jarak dengan Setan Merah masih tetap tujuh poin.
Susunan PemainManchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Yaya Toure, Barry, Milner, Silva (Sinclair 82'); Aguero (Tevez 77'), Dzeko (Razak 90+2')
Stoke: Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Wilkinson; Jerome, Nzonzi, Adam (Whitehead 68'), Whelan, Walters; Jones (Etherington 50')
Bagi yang tidak sempat nonton, bisa lihat video pertandingannya di sini:
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)