Pengin bertahan, Sir Alex batal pensiun

Rabu, 02 Januari 2013 - 13:16 WIB
Pengin bertahan, Sir...
Pengin bertahan, Sir Alex batal pensiun
A A A
Sindonews.com – Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson membatalkan keinginannya untuk pensiun dari jabatannya sebagai pelatih dalam waktu dekat. Ferguson yang usianya bertambah menjadi 71 tahun pada Senin (31/12) lalu sudah lama mendapat pertanyaan sejak ia mengungkapkan rencana meninggalkan United pada 2002 lalu.

Kini pertanyaan yang sama kembali mengemuka seiring tiga kandidat yang layak menggantikan posisinya sedang berada dalam posisi yang memungkinkan untuk direkrut. Josep ‘Pep’ Guardiola saat ini masih belum mendapat klub baru selepas meninggalkan Barcelona. Lantas, Jose Mourinho santer dikabarkan akan meninggalkan posisinya di Madrid akhir musim ini dan David Moyes yang kontraknya bersama Everton akan berakhir.

Tapi Ferguson yang sudah menangani United sejak tahun 1986, memastikan dirinya belum akan meninggalkan Old Trafford.

“Saya berharap bisa bertahan untuk waktu yang lama,” ujarnya ketika diwawancara Abu Dhabi Sports channel, Rabu (2/1/2013).

Jika waktu Ferguson di Old Trafford sudah habis, maka David Gill, Direktur Eksekutif klub akan ditugaskan keluarga Glazer untuk mencari penggantinya. Dan diyakini penggantinya diantara Guardiola, Mourinho dan Moyes.

Ferguson menyadari tidak menutup kemungkinan akan munculnya kandidat lain saat dirinya memutuskan berhenti. “Sangat sulit.Selama bertahun-tahun telah muncul nama-nama, tapi sepak bola adalah industri yang genting.”
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8326 seconds (0.1#10.140)