Juara Piala Gubernur, Persela siap bertempur

Rabu, 02 Januari 2013 - 15:19 WIB
Juara Piala Gubernur,...
Juara Piala Gubernur, Persela siap bertempur
A A A
Sindonews.com -Tidak butuh banyak kemenangan untuk menumbuhkan keyakinan. Siapa sangka hanya dengan sebuah kemenangan, optimisme Persela Lamongan langsung menjulang. Tepatnya setelah menjuarai Piala Gubernur 2012 atau yang kelima kalinya, akhir pekan lalu.

Ya, suporter Persela langsung bergairah menatap Indonesia Super League (ISL) yang bakal dilakoni 16 Januari mendatang. Padahal sebelum dua laga terakhir di Piala Gubernur, Laskar Joko Tingkir sama sekali belum menjanjikan, terutama setelah babak belur di Inter Island Cup 2012.

Klub dari pantai utara Jawa Timur ini menganggap kemenangan 2-0 atas Arema ISL di laga final sebagai pencapaian luar biasa. Apalagi pertandingan itu dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang selama ini cukup menakutkan bagi lawan yang datang ke sana.

"Benar, keberhasilan di Piala Gubernur memberikan motivasi lebih tinggi kepada tim. Paling tidak kami memiliki kepercayaan diri setelah sebelumnya diragukan. Sekarang kami jauh lebih yakin menghadapi kompetisi ISL jika melihat progres yang ada," cetus Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi.

Walau hanya gelar kecil dan sudah pernah dicapai sebelumnya, keberhasilan mengangkat piala tahun ini dilihat memiliki keistimewaan. Terutama karena final digelar di kandang Arema ISL dan kualitas lawan jauh lebih mentereng karena dihuni banyak pemain bintang.

Manajemen berharap pelatih Gomes de Oliviera bisa terus mengembangkan performa tim hingga laga perdana ISL menjamu Persepam Madura United 16 Januari mendatang. "Gomes pelatih yang memiliki optimisme dan selalu berpikir positif. Kami berharap itu akan berpengaruh besar pada perjalanan tim nantinya," ujar Yuhronur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8530 seconds (0.1#10.140)