Morales mantap pensiun tahun ini

Rabu, 02 Januari 2013 - 23:50 WIB
Morales mantap pensiun tahun ini
Morales mantap pensiun tahun ini
A A A
Sindonews.com - Menjalani karir tinju profesional yang menawan dan bersejarah tidak membuat mantan juara dunia di empat kelas, Erik Morales, menyesal untuk gantung sarung tinju pada tahun ini. Seperti rencana awalnya, legenda tinju asal Meksiko itu berniat untuk menjalani laga terakhirnya di rumahnya sendiri di Tjuana pada tahun ini.

"2012 merupakan tahun yang berat bagi saya, saya hanya bertarung dua kali dan menderita kekalahan di dua pertarungan itu. Tapi saya juga menganggapnya sebagai tahun yang baik, karena saya memberikan yang terbaik, untuk mempertahankan tinju saya di tingkat elit," ujarnya, seperti dikutip laman resmi WBC, baru-baru ini.

"Saya berlatih sangat keras, seperti seorang pemula. Namun, di tahun tersebut saya telah membuat terobosan. Dan saya puas dengan upaya yang telah saya lakukan. Saya mencoba semampu saya, jadi benar-benar tidak menyesal."

Petinju berusia 36 tahun itu menuturkan bahwa dalam karirnya, ia telah menaklukkan juara dunia di empat divisi berbeda, dan ia telah memenangkan tujuh kejuaraan dunia. "Saya sangat bangga akan hal itu," lanjut petinju berjuluk El Terrible.

Selanjutnya, pemilik rekor 52 menang (36KO), dan 9 kalah itu mengatakan bahwa ia akan pensiun dari tinju di Tijuana sebagai bentuk berterima kasih kepada penggemarnya yang selalu mendukungnya dalam seluruh karir gemilangnya. "Saya berencana untuk pensiun pada 2013 dan melakukan pertarungan terakhir saya di Tijuana, untuk mengucapkan selamat tinggal kepada olahraga yang saya cintai di Tanah Air saya. Itu merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi saya. Saya ingin memberikan sesuatu kembali kepada orang-orang yang selalu ada untukku selama 20 tahun saya karir profesional."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8509 seconds (0.1#10.140)