Persis-PSS-PSIM berebut Coco

Minggu, 06 Januari 2013 - 14:37 WIB
Persis-PSS-PSIM berebut Coco
Persis-PSS-PSIM berebut Coco
A A A
Sindonews.com - Persis versi Liga ndonesia (Liga) berhasrat bisa menggunakan jasa eks pemain PSS Sleman musim lalu, Tri Handoko Putro. Namun, hasrat tim Laskar Sambernyawa menuai batu sandungan bisa menggaet pemain yang akrab disapa Coco ini. Pasalnya, tim rival Persis Solo di Derby Matarama, PSIM Yogyakarta juga berminat meminangnya. Selain itu, PSS Sleman juga berkeinginan mempertahankan striker muda berusia 23 tahun ini.

Ketertarikan Persis terhadap striker haus gol kelahiran Surakarta ini diungkapkan langsung oleh pelatih sementara Agung Setyabudi. "Persis membutuhkan daya gedor seperti Tri Handoko. Bagi saya, dia masuk dalam susunan rencana saya untuk Persis musim depan," katanya, Minggu (6/1/2013).

Agung mengakui, ketertarikannya terhadap performa Trio Handoko sudah dipantau saat berseragam PSS Sleman musim lalu. Meski terbilang masih muda, striker kelahiran 1 Juli 1989 ini dianggap sudah punya skil dan mental yang mumpuni berlaga di kompetisi resmi second league Divisi Utama. "Dia pesepakbola asal Solo yang punya prospek bagus," imbunya.

Namun, Agung mengakui bukan pekerjaan mudah bagi Persis bisa mendapatkan servisnya musim depan. Terlebih, persaingan untuk mendapatkan pemain bertinggi 171 centimeter ini cukup ketat, yakni dari PSIM Yogyakarta serta tim yang dibelanya musim lalu, PSS Sleman. Agung juga mengakui masa depan pemain ada di tangan pemain sendiri. "Dia punya hak untuk menentukan tim yang diinginkannya. Kalau ada tawaran dari klub yang lebih menjanjikan kenapa harus menghalanginya," kata mantan kapten Timnas.

Selain itu, Agung juga menyerahkan keputusannya kepada managemen Persis apakah bersedia menyodori kontrak kepada Coco atau memilih striker lain. "Dia masuk dalam rencana saya, namun saya menyerahkan keputusan kepada pengurus dan managemen Persis," ujarnya.

Meski persaingan mendapatkan Coco terbilang ketat, namun tim Kota Bengawan ini tetap berpeluang bisa memenangkan perburuan mendapatkannya. Apalagi, striker haus gol kelahiran Surakarta ini selama ini masih aktif menjalani latihan dan seleksi di Stadion Manahan, markas Persis Solo.

Dalam laga latih tanding antara Persis Solo versus Tim sepakbola Kota Solo untuk Porprov Jateng 2013 lalu, Coco juga berhasil mencetak satu dari empat gol untuk kemenangan Persis. Sejauh ini, Coco juga belum menentukan pilihan, apakah akan membela tim asal kota kelahirannya, bertahan di PSS Sleman atau justru berseragam PSIM Yogyakarta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)