Petenis putri Inggris nangkring di Top 50

Senin, 07 Januari 2013 - 22:08 WIB
Petenis putri Inggris nangkring di Top 50
Petenis putri Inggris nangkring di Top 50
A A A
Sindonews.com - Untuk kali pertama sejak seperempat abad, Inggris memiliki dua petenis putri yang menempati peringkat 50 besar dunia dalam waktu yang sama. Dalam daftar peringkat WTA terbaru, Heather Watson, yang sukses menjuarai Jepang Terbuka tahun lalu, menempati peringkat 47. Sedangkan, Laura Robson, yang menyumbangkan medali perak untuk Inggris Raya di Olimpiade 2012, saat berpasangan dengan Andy Murray, berada di posisi 50.

Sebelumnya, pada 1987, Jo Durie dan Sara Gomer, menjadi dua petenis Inggris pertama yang dalam waktu bersamaan masuk dalam jajaran petenis 50 besar dunia.

Bagi Robson dan Watson, posisi di daftar peringkat terbaru ini menjadi peringkat terbaik yang pernah diraih oleh dua petenis itu selama karirnya. Namun, dengan usia yang masih muda, mereka masih memiliki kesempatan untuk terus merangsek naik jika mereka mampu menunjukkan permain terbaik dalam turnamen-turnamen WTA tahun ini. Robson, saat ini masih berusia 18 tahun, sementara Watson berusia dua tahun lebih tua dari Robson.

Sementara itu, peringkat teratas petenis terbaik dunia dihuni oleh Victoria Azarenka dari Belarusia, yang juga menempati unggulan teratas dalam turnamen grand slam Australia Terbuka tahun ini and will be the top seed for this month's Australian Open.

Di bagian putra, Novak Djokovic dari Serbia tetap menjadi petenis terbaik dunia, diikuti oleh petenis Swiss, Roger Federer, dan bintang Inggris Raya, Andy Murray.

Berikut daftar 10 besar petenis terbaik dunia

Putri
1. Victoria Azarekna (Belarusia)
2. Maria Sharapova (Rusia).
3. Serena Williams (AS).
4. Agnieszka Radwanska (Polandia).
5. Angelique Kerber (Jerman).
6. Na Li (China).
7. Sara Errani (Italia).
8. Petra Kvitova (Rep Ceko).
9. Samantha Stosur (Australia).
10. Caroline Wozniacki (Denmark).

Putra
1. Novak Djokovic (Serbia).
2. Roger Federer (Swiss).
3. Andy Murray (Inggris Raya).
4. Rafael Nadal (Spnyol).
5. David Ferrer (Spanyol).
6. Tomas Berdych (Rep Ceko).
7. Juan Martin del Potro (Argentina).
8. Jo-Wilfried Tsonga (Prancis).
9. Janko Tipsarevic (Serbia).
10. Richard Gasquet (Prancis).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8466 seconds (0.1#10.140)