Ward jalani pemulihan bahu kanan

Selasa, 08 Januari 2013 - 21:30 WIB
Ward jalani pemulihan bahu kanan
Ward jalani pemulihan bahu kanan
A A A
Sindonews.com - Juara dunia kelas menengah super WBA dan super WBC, Andre Ward, akan mulai melakukan rehabilitasi bahu kanannya dalam beberapa hari mendatang. Itu setelah dia menjalani operasi pada Jumat (4/1) lalu untuk menutup robekan pada sendinya. "Operasi saya berjalan dengan baik, dan saya pasti senang dengan hasilnya," kata Ward, dikutip ESPN, Selasa (8/1).

"Saya memiliki tim ahli bedah yang fantastis untuk mengawasi segalanya pada Jumat pagi. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat untuk mengatasi cedera. Saya yakin bahwa saya akan segera kembali ke ring, bahkan saya merasa akan jauh lebih baik dibanding sebelum mengalami cedera."

Petinju tak terkalahkan dalam 26 duelnya itu awalnya dijadwalkan bertemu dengan mantan juara kelas menengah, Kelly Pavlik, pada 26 Januari nanti. Namun, duel itu terpaksa ditunda, setelah Ward menderita cedera saat menjalani latihan pada November lalu. Dari hasil pemeriksaan MRI, diketahui jika bahu Ward mengalami pembengkakan dan peradangan yang signifikan, sehingga dokter yang menanganinya menganjurkannya untuk beristirahat dan menjalani rehabilitasi.

Pertarungan itu pun dijadwal ulang pada 2 Maret mendatang, tetapi ketika Ward mengalami perkembangan yang tidak terlalu signifikan beberapa minggu kemudian, ia pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan kedua, dengan meminta bantuan dr Michael Dillingham, ahli bedah ortopedi tim bisbol San Francisco Giants dan dokter tim basket San Francisco 49ers dari 1983 hingga 2007.

Hasil MRI kedua menujukkan adanya sobekan kecil di bahu kanan Ward. Ward pun mengikuti rekomendasi Dillingham untuk menjalani operasi, yang dilakukan di Bay Area bersama dengan rekan Dillingham, Dr Ken Akizuki (tim ahli ortopedi tim Giants), dan Joe Donahue (mantan asisten tim dokter ortopedi 49ers dan tim dokter Santa Clara University).

"Secara teknis, semuanya berjalan dengan sangat baik, dan semua yang terlibat sangat berharap hasil akhirnya juga bagus," kata Dillingham dengan menambahkan bahwa dalam seminggu, Ward akan memulai rehabilitasinya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1435 seconds (0.1#10.140)
pixels