Kalah beruntun, Hanafi bakal didepak

Rabu, 09 Januari 2013 - 11:54 WIB
Kalah beruntun, Hanafi bakal didepak
Kalah beruntun, Hanafi bakal didepak
A A A
Sindonews.com – Manajemen PSS Sleman menuntut hasil sempurna dari pelatih anyar PSS, Hanafi. Manajemen memastikan bakal mendepak eks arsitek Madiun Putra itu jika Elang Jawa, julukan PSS kalah tiga kali secara beruntun saat kompetisi bergulir.

Sekretaris PSS Pustopo mengatakan, kebijakan manajemen diambil karena target yang dibebankan kepada Hanafi tidak mudah. Pelatih yang berdomisili di Malang itu ditarget membawa Elang Jawa bertengger di posisi dua besar klasemen grup.

“Karena itu sejak awal kami tekankan jika tiga kali kalah beruntun, akan langsung kami evaluasi. Sebab, dengan kekalahan itu jelas akan mempersulit merealisasikan target dua besar klasemen grup,” kata Pustopo, 8 Januari 2013.

Pustopo menjelaskan, target dua besar sengaja diberikan manajemen. Harapannya, posisi itu akan mengamankan tim kebanggaan BCS dan Slemania untuk tetap berkompetisi di level profesional saat penyatuan sepakbola Indonesia terjadi 2014 nanti.

Direktur utama PT PSS Supardjiono mengatakan, Elang Jawa berusaha menjadi tim yang benar-benar professional musim depan. Upaya terus dilakukan untuk menggali sumber dana, terutama dari sponsor. “Sudah ada pihak yang siap, dan kita apresiasi itu,” kata Supardjiono.

PSS sendiri dijadwalkan mulai menggelar seleksi pemain secara terbuka di Stadion Tridadi, Rabu (9/1/2013) sore ini hingga seminggu ke depan. Seleksi ini untuk menjaring pemain local Sleman. “Yang mau hadir dan mengikuti seleksi silahkan. Klub Pengcab PSSI Sleman dibebaskan mengirim wakilnya,” lanjut Supardjiono.

Dia menambahkan, meski mulai menyeleksi pemain namun kontrak baru dilakukan paling tidak dua minggu sebelum kompetisi bergulir. “Kalau terlalu awal, PSS tidak punya dana untuk itu. Jadi kontrak mungkin dilakukan setelah ada kepastian kompetisi,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)